PUNYA PERAN BESAR

1 2 3 4 5 Rating 3.94 (18 Votes)

Baca: 2 Timotius 1:3-18

Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan aku yakin hidup juga di dalam dirimu. (2 Timotius 1:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 108-118



Fanny Crosby menjadi buta pada usia enam minggu karena kesalahan pengobatan. Neneknya, Eunice, bertekad Fanny tidak boleh tumbuh dengan merasa cacat atau tidak mampu melakukan apa-apa. Bertahun-tahun Eunice melatih cucunya dalam berbagai hal, seperti mendalami Alkitab, menjelajah alam, mengembangkan daya ingat yang luar biasa. Fanny berhasil menghafalkan banyak ayat-ayat firman Tuhan. Dari perbendaharaan pengetahuan dan pengalaman itu, ia menghasilkan himne-himne yang mengagumkan. “Peran nenek dalam hidup saya sungguh besar, saya tidak dapat mengungkapkannya melalui kata atau pena,” ujarnya.

Nenek-kakek dapat memiliki peran dan pengaruh penting dan menentukan bagi cucu mereka. Timotius, misalnya, menjadi hamba Kristus, menjadi anak muda yang melayani dengan segenap hati, tidak terlepas dari peran sang nenek, Lois. Nenek Lois mengenal Kristus terlebih dulu. Bisa diduga, seperti digarisbawahi Rasul Paulus, Lois tekun menanamkan nilai-nilai kebenaran rohani dalam diri cucunya. Nantinya Timotius bukan hanya menjadi seseorang yang membanggakan keluarga, melainkan juga menyenangkan hati Allah. Sungguh suatu buah yang manis.

Dalam usia yang sudah lanjut sekalipun, kita masih berkesempatan memengaruhi generasi penerus untuk hidup dalam takut akan Allah. Jika kita telah memiliki cucu, curahkanlah waktu, kasih sayang, perhatian, dan ajarkan kebenaran pada mereka. Kiranya masukan berharga itu akan terus membekas, bahkan menjadi tuntunan bagi masa depan mereka.—ISP

DALAM USIA BERAPA PUN, KITA DAPAT BERPERAN
DAN BERPENGARUH BAGI KERAJAAN ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.