KEPEMIMPINAN YANG BAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 21:1-5

Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini. (Amsal 21:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amsal 28-31



Ada banyak definisi yang dapat kita kumpulkan guna menjelaskan apa dan bagaimana kepemimpinan yang baik. Banyak penulis juga mengungkap berbagai penjelasan. Akan tetapi, pemahaman yang sangat saya sukai bersumber dari hikmat Salomo. 

"Hati raja seperti batang air di dalam tangan Tuhan, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini" (Ams. 21:1). Dalam Kitab Suci versi The Message, penerjemahnya menafsirkan demikian: Good leadership is a channel of water controlled by God; he directs it to whatever ends he chooses. Kepemimpinan adalah saluran (kanal) air yang dikendalikanhanya olehAllah; dan Dia berkuasa mengarahkan alirannya ke mana pun Dia kehendaki, hingga akhir, sampai bermuara kepada kemuliaan Allah. Itulah "ujung" yang Dia tentukan; arah aliran yang Dia ingini. Kita bisa saja memilih aliran kita sendiri, mengendalikan diri sendiri, mencari dan merangkai berbagai hikmat kepemimpinan yang ada di dunia ini, tetapi itu bukan kepemimpinan yang baik, yang Tuhan rindu terjadi di dalam dan melalui kita.

Kepemimpinan, mulai dalam lingkup keluarga hingga perusahaan, bahkan hingga lingkup bangsa, dapat diuji setiap saat. Belajar dari penulis Amsal, kepemimpinan adalah soal ketundukankesadaran bahwa kita hanyalah kanal air yg dikendalikan Allah. Aliran kita Dia atur untuk membawa pengaruh di segala tempat dan perjumpaan dengan orang lain di sepanjang perjalanan yang kita lalui. Maukah kita menjadi kanal air yg memuliakan-Nya?—AHW

KEPEMIMPINAN YANG BAIK DIAWALI KETUNDUKAN KEPADA ALLAH,
KEPEMIMPINAN YANG BAIK BERUJUNG PADA KEMULIAAN ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: