YANG TERBAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.70 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Raja-Raja 6:1-13, 36-38

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 13-14



Beberapa waktu yang lalu saya mengalami peristiwa yang cukup mengerikan di dalam lift. Lift tiba-tiba meluncur turun dengan kecepatan di luar normal, lalu berhenti di antara lantai 1 dan 2. Kami yang berada di dalamnya sempat panik. Tapi syukurlah, sesaat kemudian lift itu bergerak naik sendiri ke lantai 2. Kami semua segera keluar dan memilih tangga untuk turun ke lantai 1.

Entah apa yang sesungguhnya terjadi dengan lift itu. Tetapi, peristiwa ini mengingatkan saya akan pentingnya mengerjakan segala sesuatu, dalam hal ini merancang lift, dengan benar. Keteledoran si perancang lift bisa mengakibatkan bencana. Sementara kesigapan si perancang bisa menyelamatkan nyawa banyak orang. 

Tak heran juga kalau Alkitab sering mengingatkan kita untuk memberikan yang terbaik dalam segala sesuatu yang kita kerjakan. Seakan kita mengerjakannya untuk Allah sendiri. Seperti ketika orang Israel membangun Bait Allah pada zaman Raja Salomo. Segala yang terbaik mereka berikan. Bait Allah yang terbangun pun berdiri begitu megah dan bertahan hingga hampir empat abad, sebelum akhirnya dihancurkan bangsa Babel.

Kita memang tidak lagi membangun Bait Allah yang kelihatan. Tapi melalui kegiatan sehari-hari, sesungguhnya kita sedang mengambil bagian dalam membangun kerajaan-Nya di dunia ini. Baik itu di tempat kerja, keluarga, sekolah, dan sebagainya. Kita tentu ingin memberikan kualitas yang layak untuk kerajaan-Nya, bukan? Karena itu, berikanlah yang terbaik dalam segala apa pun yang kita kerjakan.—ALS

BERIKAN YANG TERBAIK DALAM PEKERJAAN KITA,
SEPERTI KALAU KITA MELAKUKANNYA UNTUK ALLAH SENDIRI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: