Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KEMISKINAN

1 2 3 4 5 Rating 4.10 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius 25:31-46

Raja itu akan menjawab mereka: Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. (Matius 25:40)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Filipi 1-4



Pada abad IV, Kaisar Julian berusaha menekan perkembangan Kekristenan di wilayahnya dengan mengangkat kembali agama politeisme Romawi. Masalahnya, ada satu fakta yang disadari akan menjadi penghambat bagi rencananya ini. Selama ini pemerintah Romawi sering tidak peduli pada nasib warganya sendiri. Sebaliknya, orang Kristen justru dikenal rajin memberi bantuan sosial, tidak hanya kepada sesama jemaat, tetapi juga mereka yang tidak seiman. 

Sikap jemaat Kristen ini adalah perwujudan langsung dari perintah Yesus yang tertulis dalam bacaan Alkitab hari ini. Di situ Tuhan Yesus mengajarkan bahwa melayani Dia berarti melayani orang lain yang membutuhkan. Ketika kita memberi makan mereka yang kelaparan, Tuhan Yesus sedang kita beri makan juga. Ketika kita menjamu mereka yang sedang dalam perjalanan, Tuhan Yesus sedang kita jamu juga. 

Kita hidup di dunia yang penuh dengan orang yang membutuhkan pertolongan. Begitu banyak orang yang miskin pada zaman ini. Di tengah situasi ini, kita terpanggil untuk menjadi saluran berkat bagi mereka. Masalahnya, sering kita justru sibuk dengan hal-hal lain yang tidak terlalu penting atau bahkan sama sekali tidak peduli. Kita harus bertobat dan kembali menjadi umat yang setia mengerjakan panggilan kita. Hal ini bisa dimulai dengan kita pribadi demi pribadi. Kita dapat bertindak membantu mereka yang membutuhkan bantuan di sekitar kita sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Bersediakah kita? —ALS

DI TENGAH DUNIA YANG PENUH DENGAN ORANG MISKIN,
KITA DIPANGGIL UNTUK MENJADI SALURAN BERKAT BAGI MEREKA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: