Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

PENYEBAR OPTIMISME

1 2 3 4 5 Rating 4.59 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 23:17-18

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. (Amsal 23:18)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 4-6



Suatu ketika saya membaca teks berjalan di layar televisi yang berisi imbauan pemerintah kepada para blogger, para penulis yang menyuarakan pendapatnya melalui blog di internet. Pemerintah mengharapkan para blogger agar tidak ikut menyebarkan pesimisme publik lewat tulisan mereka. Saat ini sering tersebar tulisan bernada pesimistis di masyarakat, seolah-olah sudah tidak ada harapan lagi di negeri kita. Kiranya imbauan tadi ditanggapi dengan baik. 

Firman Tuhan menyatakan suatu jaminan akan masa depan kita dengan harapan yang tidak akan hilang.Yeremia menegaskan akan hal ini ketika menyatakan bahwa Tuhan memiliki rancangan yang indah dan penuh harapan bagi masa depan umat-Nya (Yer. 29:11). Suatu janji yang diperkuat dengan janji lainnya yang berkata bahwa Tuhan sendiri akan menyertai umat-Nya sampai akhir zaman (Mat. 28:20). Jika memang demikian, bukankah tak ada alasan untuk pesimistis dalam menjalani hidup ini? Sebaliknya, sudah selayaknya bagi orang percaya untuk menyuarakan atau menuliskan pesan yang membangkitkan harapan dan optimisme kepada sekelilingnya. Ya, tidak ada harapan yang lebih kuat atau lebih baik selain harapan di dalam Tuhan. 

Menyebarkan pesimisme dapat memudarkan harapan dan semangat hidup orang lain. Namun, optimisme dan harapan dapat membangkitkan semangat hidup kita dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Sudahkah kita menjadi penyebar optimisme dan harapan bagi orang lain? —GHJ

KITA TIDAK DIUNDANG UNTUK MENYEBARKAN KABAR BURUK KEPUTUSASAAN,
TETAPI KABAR BAIK YANG PENUH PENGHARAPAN AKAN PEMELIHARAAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: