Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

DIMAMPUKAN HIDUP SALEH

1 2 3 4 5 Rating 4.64 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Petrus 1:1-4

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. (2 Petrus 1:3)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 13-15



Pemuda itu frustrasi karena belum bisa berhenti merokok dan memaki orang lain. Namun, semuanya mendadak berubah saat ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Kelahiran baru dan pertobatan mengubah hidupnya secara drastis. Pengenalan akan Kristus ini membawanya pada keyakinan bahwa tubuhnya adalah milik Allah. Ia pun merasakan ada kemampuan baru untuk melepaskan diri dari rokok dan memaki orang lain “Sekarang, mau ditawari rokok sebanyak apa pun atau dibayar berapa pun untuk memaki, saya tidak mau melakukannya,” katanya. 

Mengawali suratnya yang kedua, Rasul Petrus mengingatkan para pembacanya tentang kasih karunia dan damai sejahtera yang mereka terima oleh pengenalan akan Tuhan (ay. 2). Ia juga menyebutkan tentang anugerah untuk menjalani kehidupan yang saleh dan berkenan kepada Allah. Anugerah ini memampukan kita untuk melawan kebiasaan atau kesenangan berbuat dosa sehingga kita tidak lagi dikuasai olehnya. Pemahaman akan kebenaran ini tidak hanya menghasilkan orang Kristen yang sehat, tetapi juga memampukan mereka menjalani hidup dalam kodrat ilahi dan luput dari hawa nafsu duniawi (ay. 4). Kehidupan yang sungguh indah! 

Jika Kristus tinggal di dalam hati kita, perubahan hidup adalah sesuatu yang mutlak. Kuasa ilahi ini telah memampukan orang percaya dari generasi ke generasi untuk berubah dan menjalani hidup yang saleh. Bersediakah kita mengandalkan kuasa-Nya itu untuk mengubahkan hidup kita dan memampukan kita menjalani hidup yang saleh? —GHJ

SELAMA KUASA ILAHI-NYA BEKERJA DALAM DIRI KITA,
MENJALANI KEHIDUPAN YANG SALEH BUKANLAH PERKARA YANG MUSTAHIL


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: