Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

DITIMPUK TEPUNG

1 2 3 4 5 Rating 4.32 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 21:1-14

Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau. (Yohanes 21:7)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 37-39



Hendry Ramaly ikut menyiapkan perjamuan makan pada Academy Awards 2001 di bawah arahan Wolfgang Puck. Mereka mesti menyediakan menu sebanyak 8.000 paket. Saat menyiapkan salad, Puck bertanya, “Bisa jadi dalam waktu berapa lama?” Ia menjawab, “Satu menit.” Ternyata, ia ditimpuk dengan sekotak tepung. “Harus 40 detik, enggak mau tahu bagaimana caranya!” Hendry pun memikirkan sistem kerja estafet sehingga salad siap dalam waktu 36 detik. “Tanpa lemparan tepung, saya tidak akan bisa memecahkan rekor waktu itu,” kenangnya. 

Setiap orang, ketika kinerjanya mulai menurun, tampaknya memerlukan dorongan untuk melecut semangatnya. Tak terkecuali Petrus. Setelah bertahun-tahun mengikuti Yesus, ia justru memilih kembali pada hidup lamanya, menjadi nelayan (ay. 5). Terlihat bahwa Petrus meragukan pilihannya untuk mengikuti Yesus dan memutuskan untuk undur. Tuhan Yesus memberinya dorongan untuk mengembalikan murid-Nya itu ke panggilannya yang sejati: seorang pemberita kabar baik. 

Dorongan yang tepat dapat memotivasi kita untuk berubah. Setelah mendapatkan dorongan dari Yesus, Petrus kemudian menjadi pemimpin gereja yang luar biasa. Hendry saat ini memiliki sekolah kuliner sendiri dan berkarier cemerlang sebagai konsultan restoran di Indonesia. Tuhan bisa menyatakan diri-Nya atau bisa pula memakai orang di sekitar untuk mendorong kita kembali ke jalur yang benar. Apakah kita cukup peka untuk menerima pesan-Nya? —OLV

TUHAN TIDAK AKAN MEMBIARKAN KITA UNDUR DAN PATAH SEMANGAT;
DIA AKAN MEMBANGKITKAN SEMANGAT KITA UNTUK MENYELESAIKAN PERJUANGAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: