Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

AIR PANAS

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Roma 7:13-25

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang berniat baik, tetapi tabiat manusia lemah. (Matius 26:41)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ulangan 21-23



Pagi ini Anda mandi dengan air dingin atau panas? Kebanyakan orang menjawab: “dingin”. Memang secara alamiah, air mandi pagi kita suhunya dingin. Tetapi sebagian orang terbiasa mandi dengan air hangat. Bagaimana caranya? Tentu dengan memberikan energi panas yang bisa didapatkan melalui energi listrik, pembakaran gas, atau sumber energi yang lain kepada air dingin tersebut. Realita ini mengilustrasikan bahwa secara universal, dibutuhkan energi ekstra untuk “melawan” kecenderungan sifat alamiah dari apapun. 

Manusia pun memiliki kecenderungan alamiah dalam berperilaku. Sayangnya, kecenderungan ini adalah untuk berbuat yang jahat, daripada yang baik. Ironisnya, hati kita sebetulnya sadar bahwa perbuatan tersebut salah. Dalam bahasa Alkitab, seringkali ini digambarkan sebagai pertentangan antara keinginan daging dengan roh, dimana kecenderungannya dimenangkan oleh daging. Tapi Alkitab pun mengajarkan bahwa sebagai murid Kristus, kita dimampukan untuk melawan kecenderungan alamiah untuk berdosa ini. Tidak mudah. Dibutuhkan kewaspadaan dan ketekunan doa. Tapi Alkitab berjanji bahwa kita akan bisa. 

Apakah Anda sedang bergumul dengan dosa? Mungkin pergumulan tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun dan Anda merasa selalu kalah? Jangan heran dan jangan menyerah! Sebab ini adalah perjuangan seumur hidup untuk membalikkan sesuatu yang sudah berakar di dalam diri yang berdosa sejak lahir ini. Karenanya, pasti tidak mudah. Karenanya, tetaplah beriman teguh pada kasih Yesus, terus jaga hidup kita dan kian tekunlah berdoa. —ALS

TINGGAL DALAM YESUS, HIDUP DALAM KEHENDAK ALLAH DAN BERSANDAR PADA KEKUATAN-NYA.
ITULAH SUMBER KEKUATAN MELAWAN DOSA.—Andrew Murray


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: