IMAN YANG TEGUH

1 2 3 4 5 Rating 4.23 (13 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Petrus 5:8-9

Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu bahwa semua saudara seimanmu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. (1 Petrus 5:9)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yosua 17-19



Petrus semasa hidupnya, memiliki pengalaman yang nyata dengan Yesus. Di suatu kesempatan Petrus pernah membuat pernyataan yang sangat meyakinkan, yaitu: “Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!” (Luk. 22:33). Namun, pada kenyataannya Petrus justru menyangkal Yesus hingga tiga kali sebelum ayam berkokok (Luk. 22:54-62). 

Sebelumnya, Petrus sudah diingatkan oleh Yesus bahwa: “Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku (Yesus) telah berdoa untuk engkau (Petrus), supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu” (Luk. 22:31-32). Pengalaman Petrus itu justru memperkaya dan mendewasakan imannya, sehingga Petrus menuliskan suatu pernyataan yang luar biasa; “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama” (1Pet. 5:8-9). 

Tantangan iman terbesar masa kini bukan berupa aniaya fisik, tetapi yang perlu kita waspadai adalah tawaran hidup yang nyaman dan mudah dengan menghalalkan segala cara. Marilah kita sadar dan berjaga-jaga, karena lawan kita adalah Iblis. Lawanlah dia dengan iman yang teguh di dalam Kristus! Dengan berpegang pada prinsip-prinsip kebenaran Firman-Nya. Marilah kita meneguhkan iman agar kita bisa melawan tipu muslihat Iblis. —APM

IMAN YANG TEGUH MAMPU MENGHANCURKAN TEMBOK KELALIMAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: