BANK WAKTU

1 2 3 4 5 Rating 4.16 (25 Votes)

Baca: Efesus 5:15-17

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. (Efesus 5:16)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Tawarikh 25-27



Bayangkan jika sebuah bank memberi Anda uang 86.400 dolar setiap hari dan Anda harus menghabiskannya setiap hari pula. Setiap malam uang yang tersisa akan hangus. Tentu Anda akan berusaha menggunakan uang itu sebaik-baiknya. Nah, kita memiliki “bank” semacam itu, yaitu “Bank Waktu.” Yang diberikan bukan uang, melainkan waktu sepanjang 86.400 detik setiap hari. 

Sayangnya, banyak orang tidak menggunakan waktu dengan baik, dan malah menunda banyak hal. Ada yang menunda pertobatan atau malas bertobat (Yer. 9:5). Kitab Ibrani mengajarkan, “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara- Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman” (Ibr. 3:15). Ada yang menunda menaati perintah Tuhan, seperti bangsa Israel yang bermalas-malas menduduki negeri pemberian Tuhan (Yos. 18:3). Ada yang menunda menyelesaikan pekerjaannya (Ams. 24:30-34). Alasan penundaan itu adalah kemalasan, yang merupakan suatu kebiasaan (bdk. 1Tim. 5:13). 

Jika kita gagal menggunakan waktu hari ini dengan baik, kita akan kehilangan kesempatan. Hari ini tidak akan pernah kembali. Kita harus menghargai waktu yang ada dengan tidak menunda pengerjaan hal-hal yang berguna bagi Tuhan dan sesama. “Akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja” (Yoh. 9:4). Ingatlah, waktu tidak akan menunggu seorang pun. Kemarin adalah sejarah; hari esok adalah misteri; hari ini adalah karunia. Itulah yang disebut dengan berkat. Waktu terus berlari. Lakukanlah yang terbaik hari ini. —IN

MANFAATKAN WAKTU DENGAN BIJAKSANA. JANGAN MENUNGGU
SAMPAI HARI ESOK, YANG BELUM TENTU KITA DAPATKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.