Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

PASRAH

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 4:1-9

Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman. (Mazmur 4:9)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 72-77



Awal Juni 2016, saya berada di pesawat Cathay Air, dalam penerbangan pulang ke tanah air. Saya menikmati penerbangan selama 22 jam itu—bisa makan, minum, bahkan tidur dengan santai. Mengapa? Sebab saya percayakan sepenuhnya perjalanan saya kepada pilot yang mengendalikan pesawat, teknisi yang bertanggung jawab merawat dan menjaga keselamatan penumpang, serta kru pesawat yang melayani para penumpang dengan baik. Ya, saya tenang karena percaya dan pasrah sepenuhnya. Saya pun bisa menikmati seluruh perjalanan sembari menulis naskah ini, walau saya tidak melihat pilot, teknisi, operator pengendali sistem penerbangan, yang sibuk bekerja mengantar saya pulang ke Indonesia. 

Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk menyerahkan hidup dengan segala risiko, tantangan, serta hambatan yang akan kita hadapi di masa depan. Sebab, Tuhan sudah, sedang, dan akan mengendalikan hidup serta masa depan kita. Sekalipun kita tidak melihat secara fisik kehadiran Tuhan, tetapi percaya dan berserah sepenuhnya adalah kunci utama menjalani perjuangan hidup dengan tenang dan nyaman. Kalau pada pilot dan operator penerbangan saja kita bisa pasrah, betapa bodohnya jika kita tidak mampu memasrahkan hidup kepada Tuhan, Sang Pencipta dan Pemelihara setia hidup kita. Bukankah kekhawatiran tak menambah sehasta pun pada umur kita? Ayo berhenti khawatir agar kita lebih produktif berkarya bagi kemuliaan-Nya. Sambutlah hari dengan antusiasme, sebab Tuhan sang kekasih jiwa pasti memelihara.

—SST/www.renunganharian.net


AMAN DAN NYAMANLAH JIWAKU, SEBAB TUHANLAH PENJAGAMU
DIA TAKKAN TERLELAP, WALAU SEDETIK PUN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: