RANCANGAN INDAH

1 2 3 4 5 Rating 4.77 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 40

"Tetapi, ingatlah kepadaku, apabila keadaanmu telah baik nanti, tunjukkanlah terima kasihmu kepadaku dengan menceritakan hal ihwalku kepada Firaun dan tolonglah keluarkan aku dari rumah ini." (Kejadian 40:14)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Nahum 1-Habakuk 3



Karena fitnah, Yusuf dipenjara. Tetapi ketika di dalam penjara pun Yusuf menolong orang lain. Diantaranya adalah juru minuman Firaun. Saat ia bermimpi, Yusuflah yang bisa menafsirkannya. Kemudian Yusuf meminta kepadanya: ”Ingatlah kepadaku, apabila keadaanmu telah baik nanti, tunjukkanlah terima kasihmu kepadaku dengan menceritakan hal ihwalku kepada Firaun dan tolonglah keluarkan aku dari rumah ini.” Tetapi, ketika tafsiran Yusuf itu terjadi, dan ia dikeluarkan dari penjara, ia melupakan Yusuf (ay. 23). 

Walaupun Yusuf telah terbukti menjadi orang yang handal dan melakukan hal yang baik pada sesamanya, ia dilupakan dan dibiarkan di penjara selama bertahun-tahun. Namun Tuhan tidak berhenti bekerja dalam hidup Yusuf di situ. Lambat laun, pemimpin penjara memercayai Yusuf dengan tanggung jawab mengelola segala urusan penjara. Selama ia di dalam penjara, pasti Yusuf tidak mengetahui bahwa ketika ia melayani para tawanan di penjara Firaun, Allah sedang mempersiapkannya untuk melayani masyarakat Mesir. 

Mungkin Anda juga mengalami seperti Yusuf. Ada teman yang telah mengecewakan Anda. Ada perbuatan baik Anda yang tak dibalas dengan serupa. Tetapi ingatlah bahwa sepanjang hidup kita, Allah tidak pernah berhenti untuk bekerja di dalamnya. Ketika kita menjalani masa-masa penuh rintangan, kita sering kecewa, karena kita tidak tahu rencana Allah buat kita. Seringkali Allah belum selesai, Dia sedang mempersiapkan kita untuk rancangan-Nya yang mulia dan yang tidak terpikirkan oleh kita!

—EES/www.renunganharian.net


KETIKA MENJALANI MASA SULIT, TAK JARANG KITA KECEWA, KARENA TAK MEMAHAMI RENCANA ALLAH.
IA SEDANG MERANCANG YANG MULIA DAN TAK TERPIKIRKAN OLEH KITA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: