MEREKA—22 KALI

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (25 Votes)

Baca: Yohanes 17

“Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia.” (Yohanes 17:18)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Hakim-Hakim 6-7



Apa istimewanya, jika nama Anda disebut berulang-ulang dalam doa seseorang? Yohanes mencatat dengan saksama doa Tuhan Yesus bagi para murid-Nya. Sudah kian dekat dengan penyaliban-Nya, Tuhan Yesus menaikkan doa kepada Bapa di surga. Setidaknya, ada 22 kata “mereka” yang diucapkan Tuhan Yesus. “Mereka” adalah para murid dan orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus melalui pemberitaan para murid. Tuhan Yesus berdoa supaya “mereka” menerima hidup kekal (ay. 2), mengenal Allah dalam Pribadi Kristus (ay. 3), dipelihara dan dijaga (ay. 11), dilindungi (ay. 15), dikuduskan (ay. 17), menjadi satu (ay. 21-22), memandang kemuliaan-Nya (ay. 24). Sungguh luar biasa, karena fokus doa Tuhan Yesus bukan untuk dunia ini, tetapi untuk “mereka” (ay. 9). 22 kali disebut sebagai subjek doa, Tuhan Yesus ingin para murid siap, mengalami, dan meneruskan pelayanan di tengah dunia—pemberitaan yang satu menghasilkan pemberitaan selanjutnya sehingga kian banyak “mereka” yang memandang kemuliaan Kristus (ay. 24). 

“Mereka” adalah kita, yang di dalam anugerah-Nya, terus setia diutus menjadi pemberita-pemberita Injil Kristus. “Mereka” adalah kita yang istimewa di hadapan-Nya dan mengerjakan pekerjaan yang juga istimewa bagi Dia. “Mereka” adalah kita, yang juga akan mengalami pemeliharaan-Nya di sepanjang jalan kita melayani Dia. Kita ada dalam pokok doa Tuhan Yesus. Tidakkah itu istimewa dan memotivasi kita untuk menjadi utusan-Nya yang kian giat berkarya bagi Dia?

—AHW/www.renunganharian.net


DOA TUHAN YESUS TIDAK HANYA PENUH DENGAN JANJI BERKAT
TETAPI PENUGASAN AGAR KITA TERUS MELAYANI KEHENDAK-NYA DENGAN TAAT DAN GIAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.