Sudah terbit: Volume 47!
Sudah terbit: Volume 30!

TETAP PERCAYA

1 2 3 4 5 Rating 4.70 (27 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Hakim-hakim 6:11-24

Firman-Nya: “Aku akan tinggal, sampai engkau kembali.” (Hakim-hakim 6:18b)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Tawarikh 31-33



Saya sering menegur kelakuan adik. Ia suka berulang-ulang mengajukan pertanyaan yang sama untuk memastikan bahwa jawaban saya benar dan tetap sama. Ketika sedang bepergian ke sebuah kota, misalnya, ia bertanya berkali-kali apakah benar kami akan menuju kota itu. Saya pun berulang-ulang memberikan jawaban yang sama. Kelakuan adik itu menggambarkan keraguannya untuk memercayai sesuatu yang sebenarnya sudah ia ketahui jawabannya. 

Gideon bertanya berkali-kali dan beberapa kali meminta tanda kepada Tuhan. Ia ingin memastikan bahwa Tuhan benar-benar akan memakainya untuk menolong dan memberikan keselamatan kepada Israel. Ketika persoalan dan tekanan hidup melanda, manusia dapat terseret ke dalam keputusasaan. 

Dalam kondisi yang sangat sukar, memang tidak mudah untuk percaya bahwa Tuhan pasti akan menolong dan memulihkan keadaan kita. Bacaan hari ini mengajak kita untuk percaya bahwa ketika kita datang dan berseru kepada Tuhan, sama seperti Gideon, Tuhan pasti akan mengulurkan pertolongan. Jangan pernah meragukan kasih setia Tuhan sebab Dia berjanji bahwa Dia akan selalu menyertai kita sebagaimana Dia menepati janji-Nya kepada Gideon. 

Janji-Nya itu juga berlaku bagi kita saat ini. Jangan hanya berdiam diri, berpangku tangan, atau menjauhkan diri dari Tuhan. Sikap semacam itu bukanlah jalan keluar atas persoalan hidup yang kita alami. Tuhan ingin agar kita tetap percaya dan bersandar pada pimpinan tangan-Nya.

—YKS/www.renunganharian.net


KEPERCAYAAN KEPADA TUHAN MERUPAKAN TEMPAT BERSANDAR
YANG TEGUH DALAM MENAPAKI PERGUMULAN HIDUP INI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: