Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

BALLY TAK TERBELI

1 2 3 4 5 Rating 4.89 (27 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Korintus 12:11-15

Karena itu aku suka mengorbankan milikku, bahkan mengorbankan diriku untuk kamu. (2 Korintus 12:15)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yeremia 7-10



Pada 1950-an, Bally adalah merek sepatu mewah. Bung Hatta, yang waktu itu seorang wakil presiden, berniat membelinya. Ia menyimpan guntingan iklan yang memuat alamat penjualnya. Kemudian ia menabung untuk mewujudkan keinginannya. Nyatanya, tabungannya tidak pernah cukup untuk membeli sepatu idaman. Uang itu tergerus oleh keperluan rumah tangga atau untuk membantu orang-orang yang datang kepadanya guna meminta bantuan. Keinginan Bung Hatta membeli sepasang sepatu Bally tak pernah terwujud hingga akhir hayatnya. Guntingan iklan itu saja yang masih tersimpan dengan baik. 

Pengurbanan Bung Hatta mengingatkan pada sikap Rasul Paulus pada jemaat di Korintus. Rasul Paulus mewakili sosok pelayan Injil yang setia, terlihat dari ketulusan dan kebesaran hatinya. Ia bertekad tidak membebani jemaat baik pada masa lalu maupun pada masa yang akan datang. Ia tidak mengincar isi dompet mereka, mengambil keuntungan dari mereka demi memperkaya diri, melainkan mengupayakan keselamatan jiwa mereka dengan memenangkan mereka bagi Kristus. Ia menjadi orangtua bagi mereka, mengutamakan kesejahteraan mereka. Untuk itu, ia sukarela menanggung kerugian, mengurbankan waktu, energi, dan kepentingannya untuk melayani mereka. Ia mengasihi mereka meskipun mereka tidak membalas kasihnya dengan semestinya. 

Ada waktu-waktu ketika kita dipanggil untuk mengurbankan ambisi dan kepentingan pribadi demi mengutamakan kesejahteraan keluarga dan sesama. Bersediakah kita?

—ARS/www.renunganharian.net


KASIH ITU SEPERTI LILIN YANG MEMBIARKAN DIRINYA TERBAKAR
DEMI MENERANGI LINGKUNGAN SEKITARNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: