Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

TUHAN MEMULIHKAN!

1 2 3 4 5 Rating 4.61 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yoel 2:18-27

“Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan....” (Yoel 2:25)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ratapan 3-5



Suatu kali saya diingatkan oleh Tuhan akan pilihan-pilihan buruk yang saya ambil beberapa bulan yang lalu. Hasilnya saya mengalami penyesalan yang begitu luar biasa dalam kehidupan ini. Ternyata pilihan dan tindakan yang buruk tanpa melibatkan Allah membuat hasil yang sia-sia dalam hidup. 

Allah juga berjanji kepada umat-Nya yang telah berdosa kepada-Nya, janji-Nya ialah Ia akan memulihkan keadaan mereka (ay. 19,25-26) jika mereka benar-benar bertobat (ay. 13). Dalam kehidupan ini, kita tidak lepas dari kedaulatan-Nya. Janji Allah itu menjadi suatu penghiburan bagi orang-orang yang letih lesu tanpa pengharapan saat penghukuman atas mereka itu ada (Yl. 1-2:11). Bangsa Israel pernah membuat pilihan-pilihan yang buruk akan hidupnya dan mereka menyesal dan berpaling kembali kepada Allah. Begitu pula hidup kita, ketika kita berpaling pada Allah dan melakukan yang benar sesuai firman-Nya, maka ada pemulihan yang luar biasa atas hidup kita. Tidak menutup kemungkinan juga jika pemulihan dari Tuhan itu terjadi lebih dari apa yang kita pikirkan selama ini dan pastinya mendatangkan kebaikan bahkan damai sejahtera bagi hidup kita. 

Tidak selamanya Allah akan menghukum umat yang dikasihi-Nya, demikianlah kasih dan anugerah Allah itu ada untuk kita. Pilihan-pilihan buruk yang pernah kita ambil akan menjadi sebuah pelajaran yang berharga. Mari kita mencari wajah Tuhan, maka Tuhan akan memulihkan keadaan kita menjadi baik menurut pemandangan-Nya. Kita akan semakin mengenal-Nya selama kita mau taat.

—YDS/www.renunganharian.net


PERCAYALAH, TUHAN AKAN MEMULIHKAN KEADAAN ORANG
YANG SUNGGUH-SUNGGUH BERTOBAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: