Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

MENJANGKAU YANG TAK TERJANGKAU

1 2 3 4 5 Rating 4.41 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 1:1-8

“Tetapi kamu akan menerima kuasa bilamana Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi- Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Pr. Rasul 1:8)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kisah Para Rasul 26-28



Bicara soal menjangkau orang-orang yang belum terjangkau (unreached people), atau menjadi penginjil, kita sering kali mengaitkannya dengan suku di pedalaman atau kaum tertentu. Padahal tak perlu jauh-jauh, di sekitar kita pun banyak orang yang belum terjangkau. 

Dalam salah satu ayat yang sangat terkenal Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya tentang menjangkau. “… kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Dia tidak mengatakan mereka harus pergi ke tempat-tempat yang jauh, menginjili orang yang belum pernah mereka kenal atau suku asing yang ada di pedalaman. Dia berkata agar mereka jadi saksi mulai dari Yerusalem (tempat di mana mereka hidup sehari-hari), Yudea (provinsi mereka), Samaria (kota tetangga) baru sampai ke ujung-ujung bumi (orang yang tidak kita kenal). 

Dengan kata lain Yesus berkata, “Di sekitarmu pun masih ada orang yang perlu dijangkau. Setelah kamu selesai dengan mereka barulah kamu pergi ke tempat yang kamu tidak kenal.” Pemahaman seperti ini akan mengubah cara pandang kita tentang misi, penginjilan. Jika kita selama ini melihatnya sebagai sebuah kegiatan untuk pergi ke tempat yang jauh (dan akhirnya melahirkan alasan untuk tidak pergi menginjil) sadarilah bahwa penginjilan tidak perlu jauh-jauh. Mungkin saja di antara saudara dan teman-teman kita ada yang perlu mendengar berita Injil. Kenapa kita tidak menjangkau mereka?

—DP/www.renunganharian.net


MENJANGKAU YANG TAK TERJANGKAU TIDAK PERLU JAUH-JAUH,
MULAILAH DARI SEKELILING KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: