Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

BERJALAN BERSAMA TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.68 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Bilangan 10:11-36

Lalu berangkatlah mereka dari gunung TUHAN dan berjalan tiga hari perjalanan jauhnya, sedang tabut perjanjian TUHAN berangkat di depan mereka dan berjalan tiga hari perjalanan jauhnya untuk mencari tempat perhentian bagi mereka. (Bilangan 10:33)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Timotius 1-6



Putri saya yang masih berusia enam tahun, suka sekali meniru cara saya berjalan. Ketika saya melangkah dengan kaki kanan, ia pun melangkahkan kaki kanannya. Saat saya melompat kecil, ia mengikutinya. Jika saya berhenti, ia pun berhenti. Ketika kami berjalan bersama, saya selalu berusaha berjalan beriringan dengannya. Saya tidak ingin meninggalkannya di belakang saya karena langkahnya yang kecil. Saya ingin memastikan bahwa dirinya aman. Saya bisa melihat kebahagiaan terpancar dari tawanya. 

Alkitab menulis tentang orang-orang Israel: Itulah pertama kali mereka berangkat menurut titah TUHAN dengan perantaraan Musa (ay. 13). Ya, saat itu di Sinai, mereka telah berkomitmen untuk berjalan bersama Tuhan. Dengan penuh ketaatan, mereka mulai berjalan tiga hari lamanya sedang tabut Tuhan berangkat di depan mereka. Komitmen bangsa Israel untuk menempatkan Tabut Tuhan di depan mereka menjadi tanda bahwa mereka bersedia untuk dipimpin dan mengikuti titah-titah Tuhan. Mereka berjalan bersama dan beriringan dengan Tuhan. 

Kebahagiaan yang ditunjukkan putri kecil saya lebih kepada perasaan aman dan keyakinan bahwa dirinya tidak akan pernah ditinggalkan. Jaminan yang sama dirasakan bangsa Israel ketika mereka bersedia berjalan mengikuti dan bersama Tuhan. Berjalan bersama Tuhan berarti kita bersedia mengikuti apa yang Tuhan katakan, apa yang Tuhan tunjukkan. Saat kita berjalan bersama Tuhan, perjalanan seberat apa pun tidak lagi menakutkan karena Ia tidak pernah selangkah pun membiarkan diri kita jauh dari-Nya.

—SYS/www.renunganharian.net


TUHAN ADALAH GEMBALA YANG BAIK, MENGIKUTI-NYA DAN BERJALAN BERSAMA-NYA
MEMBERI JAMINAN BAHWA KITA TIDAK AKAN PERNAH SALAH JALAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: