Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

TAK SEJALAN DENGAN HARAPAN

1 2 3 4 5 Rating 4.25 (16 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 16:9

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya. (Amsal 16:9)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Wahyu 19-20



Bu Dewi, sejak muda bercita-cita menjadi seorang misionaris di bidang kesehatan. Ia membayangkan bagaimana akan mengunjungi berbagai pulau di Indonesia sebagai dokter sembari memberitakan Injil. Tetapi Tuhan mempunyai cara lain untuk mewujudkan cita-citanya itu. Di usia 23 tahun, ia didiagnosis menderita penyakit yang membuatnya koma selama beberapa waktu. Orang-orang meragukannya bisa bertahan hidup lebih lama. Tetapi ia tidak menyerah. Selama di rumah sakit itulah ia mulai menceritakan kasih Kristus kepada orang-orang. Nyatanya Bu Dewi tidak melayani Tuhan sebagai dokter, tetapi sebagai pasien. Semangat hidupnya dan sukacitanya membuat pasien-pasien di rumah sakit itu heran. Dengan cara itulah Bu Dewi bisa menguatkan para pasien lain dan memberitakan Injil. 

Tuhan tentu menghargai kerinduan kita untuk melayani-Nya. Dan kita pun mulai membangun langkah-langkah untuk mewujudkan impian kita. Namun demikian, kita perlu mengingat bahwa bagaimanapun kita menyusun rencana kita, tetapi Tuhanlah yang akan menentukan arah langkah kita (Ams. 16:9). Dan cara Tuhan bekerja bisa jadi berbanding terbalik dengan apa yang kita pikirkan, namun rencana Tuhan bagi hidup kita tetaplah akan terlaksana. 

Kenyataan hidup yang kita alami sekarang mungkin tidak sejalan dengan apa yang kita harapkan. Namun, Tuhan bisa jadi merancang jalan tersebut untuk membawa kita pada tujuan-Nya. Mari ikuti rencana-Nya sebab rencana-Nya selalu lebih indah dari apa yang mampu kita pikirkan atau bayangkan.

—SYS/www.renunganharian.net


DALAM SETIAP RANCANGAN HIDUP KITA, TUHAN BEKERJA
MENUNJUKKAN JALAN-NYA DAN TUJUAN-NYA SELALU INDAH DAN MULIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: