Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

TIPU MUSLIHAT

1 2 3 4 5 Rating 4.34 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Efesus 6:10-20

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis. (Efesus 6:11)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Keluaran 1-4



Orang Kristen, selama berada di dunia, terlibat di dalam suatu peperangan rohani melawan kejahatan. Peperangan rohani ini digambarkan sebagai peperangan iman. Rasul Paulus, misalnya, menggambarkannya sebagai perang antara kekuatan daging dan kekuatan roh. Kekuatan daging mengarahkan orang pada keinginan jahat, sedangkan kekuatan roh mengarahkan pada hidup yang selaras dengan keinginan Tuhan. Perang itu dalam diri manusia sangat terasa, sampai Paulus mengatakan: “Meski aku ingin berbuat baik, tetapi kejahatan yang kubuat.” 

Dalam hal ini Paulus mengingatkan kita untuk memperlengkapi diri kita dengan mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah. Ada empat jenis senjata yang dari Allah dalam peperangan ini, yakni kebenaran, keadilan, rela berkorban, dan iman. Dan yang tak kalah pentingnya adalah pedang roh, yaitu firman Allah. Kesemuanya itu kita terima dari Allah, untuk dapat kita gunakan dalam memerangi kekuatan daging dan kekuatan gelap yang selalu ingin merusak kita. 

Setiap hari kita berada dalam situasi peperangan tersebut. Kita selalu menginginkan kemenangan kuasa terang atas kuasa gelap. Karena itu, orang Kristen pun haruslah dipersenjatai dalam peperangan itu. Konflik yang kita hadapi dalam hidup adalah memilih dan menentukan mengikuti kuasa yang mana. Maka kita perlu melengkapi diri dengan senjata dari Allah. Sehingga kita tidak tersesat dan tetap menjaga diri kita berjalan dalam kekuatan Roh Kudus dan kuasa terang dari Allah.

—RES/www.renunganharian.net


FIRMAN ALLAH ADALAH SENJATA YANG MENGHIDUPKAN
DAN BUKAN UNTUK MEMATIKAN HIDUP


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: