Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KUNCI BERKAT

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 13:1-18

Sebab itu Lot memilih baginya seluruh Lembah Yordan itu, lalu ia berangkat ke sebelah timur dan mereka berpisah. (Kejadian 13:11)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Keluaran 14-16



Bang Tejo membeli gerobak dorong dan berjualan bakso. “Dengan pekerjaan ini, bagaimana kau bisa kaya?” sindir saudaranya. Siapa sangka, bakso Bang Tejo laris. Setelah menabung, ia berhasil membuka depot. Depotnya laris pula sehingga tiga tahun kemudian ia mampu membeli rumah sederhana. 

Kunci berkat bukan terletak pada jenis profesi, posisi dalam pekerjaan, atau situasi menjanjikan di depan, melainkan pada Allah! Prinsip tersebut diketahui benar oleh Abram, yang kemudian bernama Abraham. Ketika terjadi perkelahian antara gembalanya dan gembala Lot, keponakannya, ia berkata kepada Lot, “Baiklah pisahkan dirimu dari padaku.” Menariknya, Abram kemudian mempersilahkan keponakannya itu untuk terlebih dahulu memilih daerah tujuannya (ay. 9)! Seperti manusia pada umumnya, Lot pun memilih daerah menjanjikan, yakni Lembah Yordan, tempat terdapat banyak air, ibarat taman Tuhan (ay. 10-11). Di mata manusia, Lot memperoleh bagian terbaik, sedang Abram beroleh sisa-sisanya. Apakah Abram bertindak bodoh? Tentu tidak! Melalui tindakannya, Abram justru mengakui bahwa kunci berkat sepenuhnya berada di tangan Allah! Di mana pun ia berada, asalkan Allah menyertainya, kehidupannya pasti diberkati. 

Bersama Tuhan, lahan gurun dapat diubahkan-Nya menjadi padang rumput hijau. Kuasa-Nya bahkan mampu memunculkan aliran air dari tanah gersang. Jika Allah beserta kita, apa pun profesi atau pekerjaan kita, asalkan kita setia dan mau mengusahakan sebaik-baiknya, kehidupan kita pasti diberkati!

—LIN/www.renunganharian.net


BERKAT TERSEDIA BAGI SETIAP ORANG YANG TINGGAL DEKAT
DENGAN YESUS, SANG SUMBER BERKAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: