TAK MELUPAKAN KEBAIKAN-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.70 (27 Votes)

Baca: Mazmur 103:1-22

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! (Mazmur 103:2)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kolose 1-4



Odi sejenak terdiam melihat Anwar terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Sesekali ia mendekatkan segelas air, supaya Anwar dapat mencelupkan jarinya lalu mengoleskan sedikit air ke bibirnya yang kering. Pascaoperasi Anwar memang diharuskan puasa total selama 24 jam. Odi pun hanya bisa menyemangati agar Anwar menjalani semuanya demi kesembuhannya. Melalui peristiwa itu, Odi juga merasa diingatkan Tuhan betapa sering kali ia kurang bersyukur untuk makanan dan minuman yang setiap hari dikonsumsi olehnya. 

Dalam mazmur yang diunjukkannya di hadapan Allah, Daud mengingatkan dirinya agar senantiasa memuji Tuhan dan jangan sampai melupakan segala kebaikan yang pernah diterimanya. Kata “segala” menunjukkan bahwa kebaikan Tuhan berlaku dalam segala sesuatu yang kita alami, baik hal yang terlihat besar maupun yang sederhana. Perkara makan dan minum contohnya, terkadang hal ini diabaikan sehingga orang percaya pun tak lagi berdoa sebelum makan. Pascaoperasi, betapa pun orang ingin sekadar meneguk segelas air, ia harus menahan sebelum dokter mengizinkannya minum. Orang dengan penyakit diabetes misalnya, tak dapat menikmati makanan dan minuman seperti semasa ia belum divonis terkena diabetes. 

Sampai hari ini, jika kita mau mencermati, sebenarnya ada banyak alasan bagi kita untuk bersyukur dan memuji nama-Nya. Salah satu alasan terbaiknya adalah karena kebaikan Allah masih terus dilimpahkan kepada umat yang dikasihi-Nya. Sudahkah kita membalasnya dengan bersyukur, berterima kasih, dan memuji nama-Nya?

—GHJ/www.renunganharian.net


JANGAN MENJADI ORANG YANG TIDAK TAHU BERTERIMA KASIH
DENGAN MELUPAKAN KEBAIKAN YANG KITA TERIMA DARI-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.