BAGIAN TERBERAT

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Korintus 10:6-14

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. (1 Korintus 10:13)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Samuel 22-24



Dalam tubuh roket terdapat bagian penting berupa jet pendorong yang berfungsi untuk melewati atmosfer dan melawan gravitasi bumi. Awal pergerakan yang tidak begitu kencang menunjukkan perlawanan roket terhadap gravitasi bumi yang berusaha menariknya ke bawah. Hambatan kedua adalah atmosfer. Roket itu jelas membutuhkan kekuatan lebih dan daya dorong yang kuat hingga mampu menembus atmosfer. Inilah bagian terberat. Setelah melewati atmosfer, barulah jet pendorong akan otomatis terlepas dan roket akan terbang dengan bahan bakar minimum di ruang angkasa yang hampa udara, melayang ringan dan tanpa usaha keras. 

Perjalanan hidup kita juga tidak seluruhnya berupa jalan mulus yang mudah untuk dilewati. Selalu ada bagian-bagian terberat yang harus dilewati. Ketika seseorang memulai usaha baru atau pekerjaan baru, biasanya ia akan memulainya dengan langkah awal yang begitu berat dan penuh tekanan. Belajar dari proses naiknya sebuah roket yang berjuang menembus atmosfer, kita memahami bahwa berbagai hambatan dan tekanan yang ada di hadapan kita tidak seharusnya membuat diri kita patah semangat dan menyerah. 

Kitab Korintus menggambarkan hambatan dan tekanan itu sebagai pencobaan yang tetap harus dilewati dengan keyakinan. Keberanian untuk melewati bagian terberat dalam hidup sesungguhnya melatih mental kita menjadi semakin kuat dan tangguh. Ketika kita berhasil melewati bagian terberat itu, maka langkah selanjutnya akan terasa lebih ringan dan mudah. Di situlah kita berhasil mencapai tujuan dan menikmati kesuksesan.

—SYS/www.renunganharian.net


SEKALIPUN TERASA BERAT, TUHAN PASTI AKAN MEMBERI KEKUATAN
SEHINGGA KITA DIMAMPUKAN UNTUK MELEWATINYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: