MUSUH YANG MENGUATKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Timotius 6:11-21

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. (1 Timotius 6:12)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Nehemia 1-3



Banyak orang mengagumi Muhammad Ali sebagai petinju legendaris. Namun, orang sering melupakan lawan-lawannya. Salah satu musuh bebuyutan Ali yang bertarung dengannya sampai tiga kali adalah Joe Frazier. Adalah Frazier yang membuat Ali takluk pada pertandingan pertama mereka yang disebut-sebut the Fight of the Century pada 8 Maret 1971. Di pertandingan tinju 15 ronde itu Frazier merebut sabuk dan gelar “Juara Dunia Kelas Berat” dari Ali; walaupun pada kali kedua (28 Januari 1974) dan ketiga (1 Oktober 1975) mereka bertarung lagi, Frazier kalah. Tanpa lawan yang tangguh, tanpa musuh bebuyutan, mungkin tak akan pernah ada Muhammad Ali, sang legenda. 

Hidup kita pun merupakan sebuah pertandingan, sesuai nas yang kita baca. Kita bertanding agar kita bertumbuh dewasa, tak menjadi anak gampang (bdk. Ibr. 12:8, TB). Dalam nasihat-nasihat terakhir yang Paulus tuliskan untuk Timotius, ia mengajaknya untuk mengenali panggilannya sebagai pengikut Kristus. 

Bila pertandingan tinju lawannya adalah manusia lain, apakah lawan kita dalam pertandingan iman? Lawan kita yang pertama adalah Iblis (bdk. 1Ptr. 5:8), yang dapat membuat kita kehilangan iman. Lawan yang lainnya adalah kegagalan kita dalam menaati perintah Allah, dan itu terjadi karena kita gagal “mengejar keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran, dan kelembutan” dalam hidup kita (ay. 11). Mari menjadi petarung yang gigih, agar kita dapat memenangkan pertandingan dengan tetap setia menjadi pemegang sabuk dan gelar “Pengikut Kristus”!

—SN/www.renunganharian.net


TANPA MUSUH, SESEORANG TAK AKAN JADI PEMENANG.
TANPA PERTANDINGAN, SEORANG TAK AKAN TAHU SEBERAPA BESAR KEKUATANNYA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: