DIGERAKKAN OLEH HATI

1 2 3 4 5 Rating 4.14 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 2:1-18

Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan. (Filipi 2:6)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Keluaran 40



Dalam budaya orang-orang Yunani, pekerjaan menjadi pelayan (hamba) dianggap sebagai profesi paling rendah, tidak berguna. Hamba sebagaimana seorang budak, di masa itu digambarkan sebagai orang yang sudah kehilangan haknya. Mati hidup ada di tangan tuannya dan hanya melakukan perintah tuannya. Apa yang dilakukannya, semata-mata untuk menyenangkan hati tuannya. 

Rasul Paulus menjelaskan salah satu cara untuk mengatasi masalah di Filipi karena ketidakbersatuan, perpecahan, perselisihan adalah dengan hidup sebagai seorang hamba atau pelayan yang berkenan di hati Tuhan. Memiliki hati hamba yang berkenan adalah karakter yang Tuhan Yesus tunjukkan kepada kita. Yesus Kristus telah mengosongkan diri-Nya, tidak menganggap kesetaraan-Nya dengan Allah sebagai milik yang harus dipertahankan, Ia telah merendahkan diri-Nya bahkan taat sampai mati!

Dari nasihat Rasul Paulus kita belajar agar kita melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh (ay. 12, 13); melayani Tuhan dengan sukarela (ay. 14-16); dan melayani Tuhan dengan sukacita (ay. 17, 18). Kita adalah seorang hamba yang berkenan ketika kita tetap sungguh-sungguh melayani Tuhan meski tak seorang pun mengasihi kita. Hanya ketika kita memiliki hati hamba maka kita sanggup mengerjakan segala sesuatu penuh dengan kerelaan hati, tanpa paksaan dan tidak bersungut-sungut. Dan kita akan tetap berani menghadapi setiap rintangan dalam pelayanan dengan sukacita meski harus dengan pengorbanan.

—SYS/www.renunganharian.net


HATI HAMBALAH YANG MENGGERAKKAN DIRI KITA
UNTUK MELAYANI TUANNYA DENGAN SEPENUH HATINYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.