BERTAHANLAH

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (82 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 30

Dalam kesenanganku aku berkata: "Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!" (Mazmur 30:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 60–66



Ada seorang yang sedang menggali terowongan bawah tanah. Sudah cukup lama ia menggali tanah. Meter demi meter. Ada banyak gangguan terjadi. Tikus mulai menggigit kakinya. Udara panas, lembab khas di bawah tanah. Kotoran dari tanah yang digali, batu-batu keras yang menghambat pekerjaannya dan kelelahan tubuhnya mulai memuncak. Akhirnya, orang ini menyerah dan menghentikan pekerjaannya. Padahal, hanya beberapa meter saja terowongan itu tembus. Sayang, ia menyerah dan berhenti.

Mazmur 30 ini adalah nyanyian pada saat penahbisan Bait Suci yang ditulis oleh Daud. Dalam mazmurnya ini, Daud mencoba mengingat hal apa saja yang sudah terjadi di dalam kehidupan yang tidak mudah dijalaninya. Mulai dari ancaman Saul yang iri, belum lagi ancaman musuh-musuhnya di medan pertempuran, pemberontakan anaknya sendiri dan masih banyak lagi. Bahkan tidak mudah bagi Daud mempersiapkan segala sesuatu terkait pendirian Bait Allah. Hanya saja, Daud mengakui bahwa ia tidak tergoyahkan dengan semuanya itu oleh karena ia tahu Tuhan Allah menolongnya. Saat ia berseru dan memohon, Tuhan mendengar. Tuhanlah yang menjadi Penolongnya. Tuhanlah yang membuat segala sesuatu yang awalnya adalah ratapan kesedihan dan kesusahan, menjadi sukacita kebahagiaan.

Ada banyak hal yang membuat hidup kita susah, pekerjaan kita sulit dan pelayanan kita seperti berjalan di tempat. Selama kita jalani bersama Tuhan dan karena Tuhan, selalu ada kekuatan dan pertolongan di dalam-Nya. Kita patut berseru dan memohon kepada-Nya, serta percaya Tuhan akan menolong dan memberi kita kekuatan. Sedikit saja waktu untuk terus bertahan di dalam Tuhan menghadapi semuanya, maka Tuhan akan menolong sehingga segala sesuatunya menjadi baik.

—AAS/www.renunganharian.net


JANGAN MENYERAH, LANJUTKAN SAJA DENGAN MENGANDALKAN KEKUATAN TUHAN.
PADA WAKTUNYA, SEMUA JERIH LELAHMU AKAN TERBAYAR.


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.