BERKAT YANG DIBERIKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (39 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KEJADIAN 49:1–28

Itulah semuanya suku Israel, dua belas jumlahnya; dan itulah yang dikatakan ayahnya kepada mereka, ketika ia memberkati mereka; tiap-tiap orang diberkatinya dengan berkat yang diuntukkan kepada mereka masing-masing. (Kejadian 49:28)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 45–48



Seorang pemborong terus merasa menyesal karena tidak berhasil mendapat proyek yang nyaris sukses diperolehnya. Sehingga temannya menasihati agar tidak menyesal berlarut-larut, rejeki tidak ke mana-mana, kalau memang masih rejeki pasti akan kita dapatkan.

Sebelum Yakub meninggal, ia memanggil anak-anaknya dan meminta mereka datang berkumpul supaya diberitahukan apa yang akan mereka alami di kemudian hari. Itulah semuanya suku Israel, dua belas jumlahnya; dan itulah yang dikatakan ayahnya kepada mereka ketika ia memberkati mereka, tiap-tiap orang diberkatinya dengan berkat yang diperuntukkan kepada mereka masing-masing. Percayalah, tiap-tiap orang ada berkatnya masing-masing yang sudah menjadi bagiannya.

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu” (Ul. 28:1–2). Tuhan sudah menyediakan dan menyiapkan berkat, siap memberikan kepada mereka yang mendengarkan dan melakukan perintah-Nya.

Karena itu, jangan iri dengan berkat milik orang lain, jangan khawatir akan berkat yang belum didapat, jangan menyesali berkat yang belum berhasil didapat, jangan berbuat dosa dalam mengejar berkat dengan cara yang tidak jujur, tidak halal, merugikan dan mencelakai orang lain. Bekerja keraslah dengan cara yang benar meraih berkat yang Tuhan peruntukkan bagi kita.

—IN/www.renunganharian.net


BERSYUKURLAH DAN PERCAYALAH ADA BERKAT
YANG TUHAN UNTUKKAN BAGI KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.