KONSISTEN DALAM PEKABARAN INJIL

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (43 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 1:1–11

Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini. (Filipi 1:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 23–25



Saya bersyukur sekaligus mengagumi konsistensi dan kesungguhan Sandy, teman lama yang saya kenal saat terlibat dalam pelayanan sosial. Terhitung sudah lebih dari 15 tahun, ia masih memiliki hati yang berkobar untuk melayani jiwa-jiwa dan mengadopsi anak-anak di panti asuhan, setelah kembali ke daerah asalnya. Konsistensi Sandy layak diacungi jempol karena beberapa kali ada tawaran untuk mengerjakan hal yang lain, tetapi semua itu ditolaknya karena ingin berfokus mengerjakan pelayanan yang diyakini sebagai panggilan Tuhan bagi dirinya.

Ketika menulis surat untuk jemaat Filipi, Paulus mengungkapkan rasa syukurnya atas kehidupan umat Tuhan di sana. Faktor utamanya, karena persekutuan mereka dalam Berita Injil yang masih terjaga dengan baik … kalian sudah membantu saya menyebarkan Kabar Baik dari Allah (Terj. BIS). Bagi orang percaya, terlibat dalam pekabaran Injil adalah hal yang layak untuk dijalani, terlepas dari cara maupun profesi sehari-hari yang kita lakukan. Mungkin kita tak bisa pergi menginjil secara langsung, tetapi kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi pada masa kini.

Saat ini, tantangan untuk mengabarkan Injil terbilang tidak mudah, tetapi kobaran semangat untuk berbagi Kabar Baik sedapat mungkin perlu kita pertahankan dan jangan biarkan apinya menjadi padam. Bagaimana dengan hidup kita? Masihkah apa yang kita lakukan hari-hari ini mengarah pada pekabaran Injil, atau setidaknya masih kita arahkan untuk menjadi saksi Kristus bagi sekeliling kita?

—GHJ/www.renunganharian.net


PEKABARAN INJIL SEHARUSNYA MENJADI FOKUS SETIAP ORANG PERCAYA,
APA PUN PROFESI YANG SETIAP HARI DIJALANKANNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.