BERHASIL DAN MEMULIAKAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (37 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 116:12–19

Aku akan mengangkat piala keselamatan, dan akan menyerukan nama TUHAN. (Mazmur 116:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Korintus 5–9



Sepasang suami-istri yang sedang mencari rumah baru, diantar seorang pemasar memasuki satu rumah yang dari luar tampak menarik. Namun, begitu membuka pintu mereka terkejut melihat suasana ruang tamu yang dihiasi oleh berbagai macam hewan yang diawetkan. "Hewan-hewan ini menjadi semacam trofi kemenangan dari pemilik rumah yang hobi berburu," ujar si pemasar. Meski agak terkejut, mereka tetap menyelesaikan kunjungan singkat di rumah itu sebelum melihat beberapa rumah lain yang akan mereka jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih.

Dalam hidup ini, ada banyak cara dilakukan orang untuk menunjukkan bukti kemenangan agar dilihat oleh orang lain, lalu mendapat pengakuan. Sebagian lagi melakukannya supaya mendapat catatan positif sebagai portofolio untuk meraih jenjang karier yang lebih tinggi. Ada yang memajang piala, piagam penghargaan, medali, hingga yang belakangan sedang tren adalah sertifikat elektronik. Hal itu tidak menjadi masalah selama dilakukan dengan wajar, tetapi bagi orang percaya, setiap bukti kemenangan seharusnya dapat dipakai sebagai sarana untuk memuliakan Tuhan. Inilah yang dimaksudkan oleh Daud, "Aku akan mengangkat piala keselamatan, dan akan menyerukan nama TUHAN."

Sesungguhnya bagi kita orang percaya, tak ada kemenangan dan keberhasilan yang tidak disertai campur tangan Tuhan di dalamnya. Jadi, mengapa kita tidak menggunakan kesempatan yang baik itu—setiap kali Tuhan izinkan kita meraih kemenangan atau keberhasilan—untuk memuliakan Dia, memberitakan keselamatan, dan menyerukan nama-Nya?

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM SETIAP KEMENANGAN DAN KEBERHASILAN KITA,
NAMA TUHAN LAYAK DITINGGIKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.