PERAN PENTING

1 2 3 4 5 Rating 3.75 (56 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: BILANGAN 4

Sesuai dengan titah TUHAN dengan perantaraan Musa, maka mereka masing-masing dibuat penanggung jawab atas apa yang harus dikerjakan dan diangkatnya. Demikianlah mereka dicatat, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Bilangan 4:49)


Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 4–6



Ketika salah satu office boy kantor didiagnosa menderita Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari, kami para karyawan hingga level pimpinan menjadi cukup kewalahan. Mulai dari membersihkan meja, membuat minuman, memfotokopi berkas, mencari ATK, hingga mengirimkan paket harus kami kerjakan sendiri.

Tuhan mengkhususkan orang Lewi di antara seluruh suku Israel untuk menjadi pelayan Tuhan dengan mengerjakan tugas bagi Harun dan segenap bangsa Israel di depan Kemah Pertemuan dan melakukan pekerjaan jabatannya pada Kemah Suci (Bil. 3:7). Suku Lewi yang terdiri atas bani Kehat, Gerson dan Merari memiliki tugas dan peran masing-masing yang sama pentingnya dan saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Bani Kehat bertanggung jawab untuk mengurus barang-barang yang maha kudus (ay. 4‒15). Bani Gerson bertanggung jawab terhadap tenda-tenda Kemah Suci dan Kemah Pertemuan (ay. 25‒27). Sedangkan Bani Merari bertanggung jawab terhadap papan, kayu dan tiang Kemah Suci (ay. 31‒32).

Pembagian tugas dan tanggung jawab pelayanan di antara suku Lewi sejalan dengan yang Paulus nyatakan dalam Roma 12:1‒8. Setiap orang yang telah dipilih dan dipanggil oleh Allah, menjadi satu tubuh di dalam Kristus. Semuanya merupakan anggota tubuh yang memiliki fungsi dan karunia yang berbeda-beda. Tidak ada yang lebih penting atau kalah penting perannya. Yang ada justru saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Apa pun peran dan tugas yang Tuhan percayakan, mari kerjakan dengan sepenuh hati dan ucapan syukur sambil terus bekerja sama dengan anggota tubuh lainnya demi kemuliaan Tuhan semata.

—YDAM/www.renunganharian.net


FOKUS MENILAI PENTINGNYA SEBUAH PERAN MEMBUAT LUPA BAHWA
YANG TERPENTING IALAH MENJALANKAN PERAN TERSEBUT


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.