MENERIMA TAMU ATEIS

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 6:27–36

"Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu murah hati." (Lukas 6:36)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 8–10



Alkisah, seorang pria pemilik penginapan menolak menerima tamu setelah mengetahui bahwa sang tamu adalah seorang ateis. Namun, ketika sang tamu itu pergi, Allah berbicara dalam hati pria itu, “Bukankah seharusnya engkau bermurah hati kepadanya, sama seperti Aku bermurah hati kepadamu?” Pria itu tersentak, lalu bergegas mencari sang tamu, dan memintanya untuk tinggal dengan jamuan yang terbaik. Kelak mereka menjadi teman baik, dan tamu yang ateis itu akhirnya percaya kepada Kristus karena tindakan kasih yang diterimanya.

Hari itu, Yesus memberi pengajaran spesial yang sungguh tak mudah untuk dipraktikkan dalam kehidupan nyata. Kita ambil contoh saja, mengenai mengasihi musuh atau berbuat baik kepada orang-orang yang tak tahu berterima kasih (ay. 35), semudah apakah kita melakukannya dalam kehidupan sehari-hari? Namun, Allah meminta kita melakukannya, sebagai respons atas kemurahhatian yang telah Allah berikan kepada kita sampai hari ini. Nasihat agar kita menjadi murah hati, sama seperti Bapa adalah Pribadi yang murah hati, bahkan dapat menjadi sarana kesaksian yang luar biasa seandainya dapat dituruti oleh setiap orang percaya di muka bumi ini.

Faktanya, memang tidak mudah menjalani hidup bermurah hati dengan konsisten. Tak jarang diperlukan pengorbanan begitu rupa, bahkan awalnya bisa terkesan “tidak ada untungnya”. Namun, tetaplah belajar bermurah hati, seperti Allah sudah bermurah hati kepada kita, dan biarlah terang kasih Allah terbit atas orang yang menerima kemurahhatian kita.

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM KEMURAHHATIAN KITA, ADA KASIH ALLAH YANG TERSALUR
HINGGA KE RELUNG HATI ORANG LAIN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.