TERSISA SATU HARI

1 2 3 4 5 Rating 4.25 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 6:30

"Jadi, jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?" (Matius 6:30)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 1–2



Hari ini ada dan besok dibakar, artinya cuma tersisa satu hari. Tetapi sekalipun waktunya pendek dan kesempatan tidak banyak, Tuhan tetap memanfaatkan satu hari itu dengan melakukan yang terbaik untuk mendandani si rumput. Kalau rumput itu bisa berbicara, tentu ia akan berterima kasih kepada Tuhan karena masih mau mendandaninya, sekalipun besok ia akan habis lenyap.

Mungkin banyak di antara kita tidak bersemangat dengan kesempatan yang nampak kecil karena dibayangi ratusan hari yang telah disia-siakan di waktu lalu atau diwarnai kegagalan yang begitu mengecewakan. Kita ragu dengan apa yang bisa dihasilkan oleh sesuatu yang tinggal sedikit.

Namun, bisa hidup satu hari lagi dan bertindak di hari itu adalah kesempatan yang terlalu berharga untuk diabaikan. Sungguh, siapa bisa duga berkat apa yang telah Tuhan sediakan, menanti di balik sisa satu hari itu. Seperti sebuah pertandingan, sering kali kemenangan diperoleh justru di detik-detik terakhir ketika pemainnya tidak menyerah melakukan yang terbaik.

Karena itu, jangan kita gampang kehilangan harapan. Sekalipun hanya tersisa sedikit kesempatan, lakukan yang terbaik untuk apa pun yang Tuhan percayakan di tangan kita, dengan usaha yang paling maksimal. Biarlah tatkala semuanya sudah selesai, kita boleh tersenyum bangga di hadapan Tuhan, mendapati tidak ada satu kesempatan sesingkat apa pun yang kita biarkan berlalu sia-sia.

—HTN/www.renunganharian.net


KESEMPATAN YANG TERSISA DAPAT BERDAMPAK LUAR BIASA
KETIKA DIJALANI SEBAIK MUNGKIN BERSAMA TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.