BERAPA LAMA LAGI?

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 13

Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku. (Mazmur 13:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 19–20



Daud adalah raja yang terkenal dalam sejarah umat Israel. Kemenangannya atas Goliat, raksasa Filistin, dicatat dan selalu dikenang. Bahkan Mesias yang dinantikan kedatangan-Nya disebut Anak Daud. Tetapi jangan kita anggap hidup Daud mulus-mulus saja. Tidak! Jalan hidupnya berliku, naik turun, berduri, dan berbatu. Hal itu salah satunya tecermin dalam bacaan kita kali ini, Mazmur 13.

Daud sedang berada dalam pergumulan berat. Entah masalah apa yang sedang ia hadapi. Dia berharap Tuhan segera menolong dia. Namun, pertolongan Tuhan tak kunjung datang. Sampai empat kali dia berseru, "Berapa lama lagi?" Apakah Tuhan melupakan dia? Syukurlah, Daud tidak berhenti berdoa. Dia tetap berharap kepada Tuhan. "Kepada kasih setia-Mu aku percaya," demikian ucapan doanya.

Seperti Daud, kita mungkin sempat menghadapi persoalan berat yang tak kunjung berhenti. Kita berdoa nemohon pertolongan Tuhan, namun pertolongan-Nya tak kunjung tiba. Jangan putus asa. Teruslah berharap. Ingatlah akan dua hal berikut ini, waktu Tuhan bukanlah waktu kita. Kita sering tidak sabar dan ingin Tuhan segera bertindak. Tapi Tuhan berkata, “Nanti dulu. Belum tiba saat yang tepat." Butuh kesabaran ekstra ketika kita menanti pertolongan Tuhan. Kedua, metode dan bentuk pertolongan Tuhan bisa saja tidak sama dengan yang kita bayangkan. Butuh kepekaan rohani untuk dapat memahami metode dan bentuk pertolongan Tuhan.

—HPG/www.renunganharian.net


KETIKA KITA TERGODA UNTUK BERSERU, "BERAPA LAMA LAGI?" KEPADA TUHAN,
INGATLAH KASIH SETIA-NYA YANG TELAH KITA ALAMI SEPANJANG HIDUP


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.