TIDAK PERNAH MEMINTA-MINTA

1 2 3 4 5 Rating 4.20 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 37

Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti. (Mazmur 37:25)


Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 26-27



Agustin langsung teringat akan masa lalunya ketika melihat orang yang meminta-minta di perempatan jalan dengan pakaian badut. “Saya langsung teringat sewaktu mengalami kesulitan ekonomi, hampir saja saya menyewa kostum demi mendapatkan uang tambahan untuk keperluan susu anak,” ujar Agustin saat bersaksi. Namun, niat tersebut diurungkan karena alasan tertentu, terlebih karena mengalami pertolongan Tuhan yang memberkati keuangan keluarganya.

Kisah Agustin mengingatkan kita akan janji firman Allah mengenai pemeliharaan Allah bagi orang percaya, yang disebut oleh Pemazmur sebagai orang benar. Pemazmur rupanya mencermati kehidupan orang benar sejak masa muda hingga masa tuanya, lalu tiba pada satu kesimpulan: orang benar tidak pernah ditinggalkan atau harus meminta-minta roti. Tentu saja, janji firman Tuhan ini tidak berarti boleh mengabaikan keharusan untuk bekerja jika terkait pemenuhan kebutuhan. Namun, Allah dalam kasih setia-Nya takkan pernah kehabisan cara untuk memberkati umat-Nya, sehingga tak ada yang sampai harus meminta-minta demi sesuap nasi.

Hari ini, mungkin mulai muncul kekhawatiran dalam diri kita akan kondisi ekonomi keluarga yang secara matematis kurang atau mepet. Ada baiknya kita tenangkan diri sejenak, lalu renungkan janji firman-Nya mengenai pemeliharaan Allah bagi umat-Nya. Mintalah berkat dari-Nya, supaya kita dapat beroleh jalan keluar untuk pemulihan kondisi ekonomi keluarga. Selain itu, mintalah pula hikmat dari-Nya agar kita dapat mengelola keuangan dengan bijaksana.

—GHJ/www.renunganharian.net


JANJI PEMELIHARAAN ALLAH TAKKAN PERNAH BERHENTI
KARENA DIA MENGASIHI UMAT-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.