AKU TETAP SAMA

1 2 3 4 5 Rating 4.07 (68 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 46:1-4

"Sampai masa tuamu Aku tetap sama dan sampai putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah menjadikan dan akan menanggung kamu; Aku akan memikul dan menyelamatkan kamu." (Yesaya 46:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 5-6



Ratwina kerap bergumul dengan masalah rumah tangga yang bertubi-tubi, sampai suatu ketika merasa bahwa Allah meninggalkan dirinya. Entah dari mana mulanya, ia merasa bahwa Allah tidak mengasihinya, mengabaikannya, dan tidak memedulikan kehidupannya. Seorang teman berusaha mengingatkan Ratwina akan kesetiaan Allah, tetapi rasa mengasihani diri sendiri tampaknya lebih mendominasi hati Ratwina sehingga ia sukar memahami akan kasih dan kepedulian Allah dalam kehidupannya.

Nas renungan hari ini mengingatkan kita akan janji kesetiaan Allah. Bagian yang berkata “sampai masa tuamu Aku tetap sama” sejatinya dapat menguatkan iman dan pengharapan kita karena kasih Allah tak pernah berubah. Kasih Allah yang tergambar lewat pengorbanan Kristus di kayu salib akan tetap ada sampai akhir hayat kita, melampaui keberadaan kita di dunia, bahkan hingga masa kekekalan. Janji firman Tuhan hari ini juga dapat menjadi pegangan bagi kita pada masa lansia, yang mungkin mulai mengalami penurunan kondisi fisik dan kesehatan. Dia tak hanya akan menggendong, tetapi juga siap menanggung, memikul, dan menyelamatkan dari setiap mara bahaya yang mungkin mengancam kehidupan kita.

Jadi, adakah saat ini kita merasa sedang ditinggalkan Allah? Jangan percayai dusta iblis, tetapi peganglah janji firman-Nya. Kasih-Nya tidak berubah dan takkan pernah beralih dari hidup kita. Mintalah Allah memenuhi hati dan pikiran Anda dengan kasih-Nya, serta alamilah kasih setia-Nya secara nyata, sesuai dengan janji firman-Nya kepada kita.

—GHJ/www.renunganharian.net


ALLAH SANGAT MENGASIHI KITA SEHINGGA
TAKKAN PERNAH KITA DITINGGALKAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.