SUKACITA SURGA

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (72 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 15:1-10

"Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di surga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih daripada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan." (Lukas 15:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 14-16



Pada umumnya orang merasakan sukacita saat mendapatkan berkat materi, kesehatan, jodoh, promosi dan berbagai berkat jasmani lainnya.

Yesus mengatakan sukacita yang lain. Dia memberikan perumpamaan tentang domba yang hilang; gembala mempunyai seratus ekor domba dan jika kehilangan seekor, ia meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor dan pergi mencari yang sesat itu. Kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira, setibanya di rumah ia mengajak sahabat dan tetangganya bersukacita bersamanya sebab domba yang hilang telah ditemukan. Yesus berkata, demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat. Yesus melanjutkan dengan perumpamaan senada tentang perempuan yang memiliki sepuluh dirham. Yesus mengakhiri dengan mengatakan hal yang sama, demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat.

Alkitab tidak menyatakan ada sukacita di surga saat manusia mendapatkan berkat materi dan jasmani. Karena itu, kita jangan hanya terbeban untuk mengejar dan bersukacita atas berkat-berkat materi dan jasmani. Terlebih kita harus berjuang dan memiliki beban yang sungguh terhadap jiwa-jiwa yang terhilang; dengan mendoakan orang berdosa berbalik dari dosanya, bersaksi melalui perkataan dan terlebih melalui sikap hidup kita untuk menjangkau jiwa-jiwa terhilang. Pada saat jiwa-jiwa terhilang ditemukan kembali, inilah sukacita sesungguhnya yang Tuhan kehendaki, sehingga menimbulkan sukacita di surga.

—IN/www.renunganharian.net


BERSUKACITALAH ATAS PERTOBATAN ORANG BERDOSA,
BUKAN HANYA ATAS BERKAT MATERI DAN JASMANI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.