ANDA ADALAH PEMIMPIN

1 2 3 4 5 Rating 4.68 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yosua 1:1-9

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. (Yosua 1:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yosua 9-10



Anda masing-masing adalah seorang pemimpin. Apakah Anda seorang kepala keluarga dan orangtua dari anak-anak Anda? Ataukah Anda seorang guru, guru Sekolah Minggu, aktivis gereja atau lembaga pelayanan/sosial di masyarakat? Apakah Anda seorang bos, direktur, manajer, pemimpin unit di sebuah perusahaan? Ataukah Anda memiliki banyak teman yang belum mengenal Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, dan perlu Anda bimbing untuk mengalaminya? Bila ya, Anda adalah seorang pemimpin.

Dengan kesadaran di atas, mari renungkan bacaan kita. Perjalanan kepemimpinan Yosua memberi tuntunan tentang empat hal yang perlu dialami seorang pemimpin:

  • Mengetahui tujuan yang hendak dicapai menurut yang Tuhan beritahukan (ay. 2-4).
  • Menempuh jalan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai, dengan berpedoman pada Firman-Nya, tanpa menyimpang ke kanan dan ke kiri (ay. 7).
  • Memberi tahu dan mengajar orang yang dipimpin agar mengikuti kepemimpinannyasebagai hamba yang memberi diri kepada Allah untuk melayani mereka (ay. 8).
  • Memiliki hati yang kuat dan teguh sebab Tuhan setia menyertai orang yang dipanggil-Nya (ay. 6, 9).

Anda semua pasti akan berhasil menjalani peran sebagai pemimpin, dengan mengikuti petunjuk Firman Tuhan hari ini. Sadarilah bahwa orang-orang di sekitar Anda sedang mengamati hidup Anda, dan siap untuk meniru.—SST

KEPEMIMPINAN ADALAH PENGARUH PEMIMPIN KEPADA YANG DIPIMPIN.
BERHATI-HATILAH AGAR TIDAK MENYESATKAN.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.