1 2 3 4 5 Rating 0 (0 Votes)

Sahabat  yang terkasih,

Sebuah nyanyian lagu Sekolah Minggu mengatakan: “Gereja bukanlah gedungnya, lihat di dalamnya, gereja adalah orangnya.” Gereja disebut tubuh Kristus, karena di dalam gereja terdapat kehidupan yang menyaksikan hidup Kristus, Tuhan atas gereja. Tanda utama kehidupan adalah adanya pertumbuhan. Segala sesuatu yang sudah tidak bertumbuh lagi, sebenarnya bisa dikatakan “mati”. Demikian juga gereja sebagai persekutuan orang percaya, harus selalu menampakkan gairah pengenalan akan Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya melalui ketekunan dalam persekutuan di sekitar firman, pelayanan dan kesaksian hidup.

Mari berhenti sejenak dari rutinitas yang melelahkan, dan mengevaluasi diri untuk menjawab pertanyaan ini: “Apakah kita masih bertumbuh dalam pengenalan yang semakin dalam akan Kristus, bertumbuh dalam karakter yang semakin serupa dengan-Nya?”

Selamat memasuki bulan September untuk merayakan bulan pertumbuhan gereja sebagai tubuh Kristus yang setia melayani dan menyaksikan Injil-Nya bagi dunia.

 

—Pemimpin Umum: Pdt. Em. Susanto
—Pemimpin Redaksi: Lilis Indriastuti


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.