SUDAH TERSAMBUNG?

1 2 3 4 5 Rating 4.22 (23 Votes)

Baca: Lukas 11:1-13

Apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya. (Lukas 11:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 10-13



Anda punya pesawat radio dan ingin mendengar siaran dari penyiar favorit? Silakan. Tapi sebelum itu Anda harus dapat dulu gelombangnya, bukan? Jika telah tersambung gelombangnya, barulah radio itu bermanfaat. Anda membawa laptop dan berniat mengunduh segala macam informasi dari internet? Baik, tapi harap pastikan dulu perangkat pintar Anda itu tersambung dengan jejaring internet. Sesudah terhubung, kegiatan mencari dan mengunduh informasi bisa berlangsung.

Ajaran Tuhan Yesus kepada para murid tentang berdoa bisa dibahasakan begini, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu” (ay. 9). Namun, sebelumnya, dahulukan yang terutama! Apakah itu? Beradalah dalam kondisi di mana antara hati kita dan hati-Nya “tersambung”. Dia dan kita terkoneksi dalam satu “gelombang” sehingga apa yang kita minta cocok dengan yang Dia sediakan, seperti kasih seorang bapa terhadap anaknya (ay. 11-12). Maka, sebelum yang lainnya, mintalah Roh-Nya bertakhta di hati kita. Karena hanya Roh Kudus yang mengenal isi hati Allah (bdk ay. 13 dengan 1 Kor. 2:11-12). Oleh-Nya kita dibuat paham akan apa yang patut kita minta.

Dengan rendah hati, mari kita senantiasa belajar berdoa. Dengan tiada jemu, mari kita senantiasa mengoreksi dan membarui kehidupan doa kita. Jauh di atas pentingnya semua permintaan lainnya, sudahkah kita meminta Roh Kudus bertakhta di hati ini? Ingat, kehadiran-Nya itu yang menghidupkan doa menjadi seperti komunikasi yang baik antara bapak dan anak. Jadi, jangan ke mana-mana sebelum yang satu ini.—PAD

MINTALAH SELALU ROH KUDUS
UNTUK MENGAJAR DAN MENUNTUN KITA BERDOA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.