BERTUMBUHLAH!

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (27 Votes)

Baca: Ibrani 5:11-14

Tetapi bertumbuhlah dalam anugerah dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. (2 Petrus 3:18)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yoel 1-3



Rasul Petrus dalam suratnya kepada jemaat pernah meminta agar mereka bertumbuh dalam kasih karunia Tuhan. Jika surat itu ditujukan kepada kita, bisakah Anda memikirkan bagaimana mengetahui bahwa kita sudah bertumbuh di dalam Kristus atau belum? Apakah ada sesuatu yang dapat diukur?

Mengenai hal ini, Uskup J.C. Ryle menjawabnya seperti ini, “Ketika saya berbicara tentang bertumbuh di dalam kasih karunia, saya mengartikannya sebagai adanya peningkatan di dalam kadar, ukuran, kekuatan, vitalitas, dan kuasa dari kasih karunia yang ditanamkan Roh di dalam hati kita. Ini menandakan ada kepekaan akan dosa menjadi lebih tajam, iman menjadi lebih kuat, pengharapan jadi lebih cerah, kasih kepada Tuhan dan sesama menjadi lebih dalam, dan pemikiran akan hal-hal rohani menjadi semakin nyata.”

Renungkanlah, sudah berapa lama kita mengikut Tuhan? Sudah berapa tahun kita menjadi anak-Nya? Pertanyaan selanjutnya adalah adakah perubahan yang orang sekitar rasakan melalui hidup kita? Apakah orang lain melihat kita bersikap lebih sabar? Ataukah kita masih gampang marah, mudah tersinggung, dan sulit mengampuni? Apakah kita semakin peduli dan berbela rasa terhadap orang-orang yang secara sosial kurang beruntung dari kita?

Seiring perjalanan kita mengikut Tuhan, mari tetapkan hati untuk tak ingin menjadi manusia yang sama dari tahun ke tahun. Kikislah ego. Singkirkan kebiasaan buruk dan dosa. Buanglah setiap hal yang tak berkenan di hati-Nya. Bertumbuhlah!—ISP

PERTUMBUHAN ADALAH TANDA KESEHATAN IMAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.