KETIKA ALLAH MENAHAN HATI-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.37 (27 Votes)

Baca: Keluaran 13:17-22

Tetapi Allah menuntun bangsa itu berputar melalui jalan di padang gurun menuju ke Laut Teberau. Dengan siap sedia berperang berjalanlah orang Israel dari tanah Mesir. (Keluaran 13:18)


Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 19-21



Ketika jarum suntik menembus kulitnya, anak saya menangis sejadijadinya. Saya merasa iba, tapi harus membiarkannya karena walaupun suntikan itu menyakitinya sebentar, tapi itu memberinya manfaat penting dan bertahan lama. Saya tahu anak itu harus divaksinasi agar tubuhnya memiliki kekebalan terhadap penyakit yang bisa saja membahayakan hidupnya.

Terkadang Allah juga “sengaja” membawa anak-anak-Nya menuju jalan yang tidak mudah untuk sebuah tujuan yang mulia. Seperti saat Ia sengaja membawa umat Israel melalui jalan memutar, melalui padang gurun dan harus siap sedia untuk berperang. Jelas perjalanan ini akan sangat menyakitkan, tetapi Allah sejenak harus membiarkannya agar mereka terlatih menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan tangguh. Meski perjalanan itu tampak menyakitkan, tetapi Allah tetap menyertai setiap tapak langkah kaki mereka. 

Sebagai orangtua yang mengasihi kita, Allah tidak selalu akan melindungi kita dari sulitnya perjalanan hidup yang kita lewati. Kasih Allah kepada kita terkadang ditunjukkan-Nya dengan menghadapkan kepada kita kesulitan sedikit demi sedikit untuk mengajari kita hidup dalam sebuah tanggung jawab. Sama seperti seorang ayah yang perlu menahan keinginan hatinya untuk menyelamatkan anaknya dari masalah dan membiarkan dirinya belajar menghadapinya, demikianlah Allah ingin melihat kita berperang menghadapi tantangan hidup. Setiap kesulitan diizinkan bukan untuk menghancurkan hidup kita, melainkan melatih iman kita bertumbuh makin kuat.

—SYS/www.renunganharian.net


TERKADANG ALLAH TIDAK SEGERA MENOLONG KITA DARI SETIAP KESULITAN,
UNTUK MELATIH DAN MENGUATKAN IMAN KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.