MENGHITUNG HARI

1 2 3 4 5 Rating 4.75 (24 Votes)

Baca: Mazmur 90

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90:12)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yehezkiel 1-4



Menurut penelitian di Singapura, kalau seseorang hidup selama 70 tahun, rata-rata ia akan menggunakan kurang lebih 23 tahun untuk tidur, 17 tahun untuk bekerja, 11 tahun untuk nonton televisi/bermain, 6 tahun dalam perjalanan, 6 tahun untuk makan, 3 tahun untuk bersiap-siap, dan 3 tahun untuk pergi ke gereja. 

Itu kondisi rata-rata di negara yang warganya terkenal berdisiplin itu. Bangsa kita tentu agak berbeda. Namun, Anda sendiri tentu dapat memperkirakan, bagaimana Anda mengisi kehidupan Anda. Nah, seperti itukah gambaran kehidupan yang sukses? Kehidupan yang penuh makna? 

Setiap hari sepanjang hidup kita, masing-masing kita menerima pemberian yang sama: waktu sepanjang 24 jam. Dan bersama dengan itu, Tuhan juga memberi kita tanggung jawab untuk mengelola waktu yang telah diberikan-Nya. Itulah salah satu makna “menghitung hari”. 

Ada tiga hal yang dapat kita lakukan dengan waktu hidup kita: kita dapat menghabiskan hidup kita, kita dapat menyia-nyiakannya, atau sebaliknya, kita dapat menginvestasikannya untuk sesuatu yang berharga, sesuatu yang akan bertahan melampaui masa hidup kita. 

Apakah kita menghitung hari-hari kita dengan bijaksana? Apakah yang kita lakukan dengan waktu kita? Apakah waktu itu menguasai kehidupan kita atau kita yang menguasainya? Apakah kita menggunakannya untuk kepentingan Kerajaan Allah atau sekadar untuk mengejar ambisi pribadi? Karenanya, pertanyaan pendek yang perlu kita renungkan secara sungguh-sungguh adalah: Apa yang kita lakukan dengan hidup kita?

—ARS/www.renunganharian.net


MENGELOLA WAKTU SECARA BIJAKSANA, ADALAH PENGHORMATAN
DAN PENGHARGAAN PADA ALLAH, SANG PEMBERI KEHIDUPAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.