PRIBADI DI BALIK LAYAR

1 2 3 4 5 Rating 4.57 (37 Votes)

Baca: Nehemia 2:1-10

Dan raja mengabulkan permintaanku itu, karena tangan Allahku yang murah melindungi aku. (Nehemia 2:8b)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 92-100



Lirik God Will Make a Way (Dia Buka Jalan) menyatakan, “dengan cara yang ajaib dibuka-Nya jalanku.” Menurut lagu ini, ketika permasalahan seakan mustahil diselesaikan atau menemui jalan buntu, sesungguhnya Tuhan sedang bekerja. Walaupun kita tidak bisa melihatnya, Dia sedang membuka jalan keluar bagi kita. 

Nehemia terpanggil untuk membangun kembali Yerusalem. Namun, ia adalah juru minuman Raja Artahsasta. Tidak mungkin ia sembarangan saja pergi tanpa izin. Ia juga bergumul tentang keamanan perjalanan dan bahan-bahan untuk membangun Yerusalem (ay. 7-8). Bagaimana mendapatkan semuanya itu? Tidak mudah dan sepertinya mustahil. Namun, Nehemia tidak seorang diri. Ketika akan menjawab pertanyaan raja, ia berdoa kepada Allah semesta langit. Dan ketika raja mengabulkan ketiga permintaannya, Nehemia dalam iman menyatakan bahwa ada tangan Allah yang murah melindunginya (ay. 8). Ada Allah yang berkuasa di balik semua itu. 

Mungkin kita mempunyai masalah yang di luar kendali kita dan sepertinya tidak ada jalan penyelesaian. Misalnya mendapatkan pembimbing skripsi yang sangat sulit, mempunyai atasan yang sewenang-wenang, dan mendapat tekanan dari sekitar karena iman kita. Mari datang kepada Allah karena kasih-Nya begitu besar dan tangan-Nya begitu kuat menopang dan melindungi kita.

—ANT/www.renunganharian.net


KARYA-NYA YANG BISA KITA LIHAT DALAM HIDUP KITA
MEMBUKTIKAN BAHWA DIA ADA, KUAT, DAN BERKUASA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.