INSPIRASI UNTUK BERBAGI

1 2 3 4 5 Rating 4.61 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 20:32-35

“Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Lebih berbahagia memberi daripada menerima.” (Kis. Pr. Rasul 20:35)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ayub 41-42



Seorang teman, bersama istri dan anaknya, terlihat sibuk menggantungkan beberapa plastik berisi beras dan sayuran di tembok depan rumahnya. Siapa pun yang sedang lewat dan membutuhkan, dapat mengambilnya secara gratis. Menariknya, tindakan sederhana yang mereka lakukan ini menginspirasi seorang sesepuh kampung, lalu melakukan hal yang sama. Mereka melakukan ini dengan tujuan yang sama: meringankan beban sesama pada masa sukar!

Ketika ada niat untuk berbagi, sebenarnya ada banyak cara untuk mewujudkannya. Seorang pelajar dapat berbagi ilmu dengan membantu mengajari teman-temannya yang tertinggal dalam pelajaran di sekolah. Seorang pekerja dapat berbagi ilmu untuk rekan kerja lainnya untuk mencapai tujuan perusahaan. Bagi para hamba Tuhan, kesediaan berbagi berkat juga dapat melengkapi dukungan doa atau nasihat yang dibutuhkan oleh jemaat. Tentu saja tidak perlu menunggu kaya untuk dapat berbagi. Namun, menurut janji firman-Nya hari ini, kita mengerti bahwa orang yang berbagi akan mengalami kebahagiaan. Tindakan berbagi yang konsisten dilakukan juga dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Tidak percaya? Coba tanya orang-orang yang suka berbagi. Biasanya mereka terinspirasi oleh tindakan berbagi dari orang lain.

Apa yang selama ini mungkin menghambat kita untuk berbagi? Segeralah singkirkan penghambat itu dengan mulai belajar berbagi dengan apa yang kita miliki. Tak harus berupa uang, juga tak harus menunggu kita berlimpah materi. Selamat berbagi dan menginspirasi!

—GHJ/www.renunganharian.net


JIKA KEBAIKAN DAPAT MENGINSPIRASI ORANG LAIN,
MENGAPA TIDAK KITA LAKUKAN DENGAN ANTUSIAS?


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.