MENCARI KEMULIAAN ALLAH

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 2:1-16

Yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan. (Roma 2:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 52-59



Dihormati, dihargai, disanjung dan selalu diprioritaskan merupakan sukacita tersendiri bagi sebagian orang. Karena itu tak jarang orang berusaha keras menjadi orang yang terhormat. Melakukan berbagai upaya demi menyenangkan banyak orang agar kehadirannya selalu diterima, dipuji-puji dan dinomorsatukan. Mereka sebut hal-hal itu sebagai kemuliaan yang layak dicari.

Dalam bacaan kita hari ini, mencari kemuliaan menjadi salah satu poin yang dapat menjadikan seseorang beroleh hidup kekal. Kemuliaan yang dimaksudkan tentu kemuliaan dan kehormatan karena diterima dalam ketidakbinasaan bersama Allah, sekarang dan selamanya. Mencari kemuliaan yang dikehendaki Tuhan atas diri kita adalah mencari kerajaan Allah serta mengarahkan keinginan dan tujuan kepada perkara surgawi. Setia kepada Kristus dengan menyerahkan diri kepada-Nya. Tekun berbuat baik oleh kekuatan kasih karunia Kristus.

Dengan demikian setiap orang percaya semestinya berjuang untuk mencapai “kemuliaan” yang benar. Bukan kemuliaan yang menjunjung tinggi kenikmatan duniawi dan hanya berguna bagi kepuasan diri sendiri, melainkan kemuliaan yang berpusat pada Allah: kemuliaan bagi Allah. Mencari kemuliaan harus dilakukan dengan menjaga kesucian yang sudah dianugerahkan Allah, hidup berkenan kepada-Nya dan memfokuskan diri pada hal-hal yang bernilai kekal. Tujuannya? Tentu saja bukan untuk mencari keselamatan, apalagi sekadar mengharap pujian. Melainkan sebagai tanda bahwa kita sudah berada dalam kebenaran dan telah dimerdekakan dari dosa.

—EBL/www.renunganharian.net


MENCARI KEMULIAAN ALLAH ADALAH TANDA SESEORANG TELAH BERADA
DALAM KEBENARAN DAN DIMERDEKAKAN DARI DOSA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.