PERJUMPAAN PRIBADI

1 2 3 4 5 Rating 4.61 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KELUARAN 34:28-35

Ketika Musa turun dari gunung Sinai—kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu—tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN. (Keluaran 34:29)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 1-4



Perjumpaan pribadi dengan Tuhan selalu menghasilkan dampak perubahan secara rohani. Alkitab begitu banyak memberikan contoh orang-orang yang bertemu dengan Tuhan dan mereka mengalami perubahan rohani. Perubahan inilah yang kita temukan pada diri Zakheus si kepala pemungut cukai, Saulus sang penganiaya murid Tuhan, perempuan yang kedapatan berzina, dan masih banyak lagi. Sisi menariknya adalah bahwa mereka tidak berhenti pada perubahan rohani, tetapi dibuktikan juga dengan perubahan dalam perilaku hidup sehari-hari.

Musa pun mengalami fase itu. Musa berjumpa secara pribadi dengan Tuhan di gunung Sinai selama 40 hari lamanya. Selama itu ia juga berpuasa. Dampak dari perjumpaan itu adalah terpancarnya kemilau kemuliaan Tuhan di wajahnya. Namun tidak hanya berhenti di situ, Musa pun diubahkan Tuhan dalam perilaku hidup sehari-hari. Ia yang dulu dikenal rendah diri dan penakut, kini memiliki keberanian besar untuk menyampaikan perjanjian dan hukum-hukum Tuhan kepada umat Israel untuk ditaati. Jika dulu ia harus diwakili oleh Harun sebagai juru bicaranya, kini Musa sendirilah yang menjadi perantara antara Allah dengan umat-Nya.

Ada banyak cara Tuhan menjumpai umat-Nya. Sekalipun tiap-tiap orang bisa mengalami perjumpaan dengan Tuhan dengan pengalaman yang berbeda, namun dampak perubahan seharusnya sama yaitu kemuliaan Tuhan yang terpancar melalui dirinya dan itu dilihat oleh sesama. Perjumpaan itu mengubah rohaninya yang terpancar melalui perilaku hidupnya. Orang yang telah berjumpa dengan Tuhan pasti memancarkan kemuliaan-Nya.

—SYS/www.renunganharian.net


PENGALAMAN BERJUMPA DENGAN TUHAN
SELALU MENAMPAKKAN PERUBAHAN ROHANI
YANG MEMANCARKAN KEMULIAAN TUHAN BAGI SESAMA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.