MELEKAT PADA TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.63 (56 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 63

Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku. (Mazmur 63:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 5-9



Pernahkah Anda merindukan kehadiran seseorang saat kesulitan hidup menghampiri? Sampai-sampai Anda tidak dapat berhenti memikirkannya dan ingin sekali berjumpa dengannya. Anda teringat akan kehadiran dan kebaikannya di masa lalu dalam menolong Anda menemukan solusi atas permasalahan.

Daud tengah bersembunyi dari kejaran Saul. Ia berada di padang gurun Yehuda. Kesendirian dan kesepian membuat Daud merindukan hadirat Allah. Sekering padang gurun, demikian pula kerontangnya jiwa Daud. Daud menghayati dan mengakui kekuatan Allah, kasih setia-Nya adalah sumber kepuasannya. Daud merasa yakin kepada Allah karena pengalamannya di masa lalu tentang kuasa Allah yang memberinya kelegaan. Allah menjadi penolongnya saat yang lain tidak ada yang mampu menolong. Karena itu Daud memiliki keinginan yang sungguh untuk tetap bersekutu dengan Allah. Daud sadar bahwa kebutuhannya yang terdalam hanya dapat ditemukan di dalam Tuhan Allah.

Betapa baiknya menyadari bahwa kebutuhan terdalam kita adalah melekat kuat kepada Allah, Tuhan Sang Pemilik hidup kita. Dengan demikian kita akan mengejar Allah, mengiringi-Nya dekat-dekat, rindu untuk selalu bersama-Nya dan takut kehilangan Dia, serta merasa tidak berdaya tanpa Allah. Berupaya setia di dalam iman dengan senantiasa berharap kepada Tuhan sekalipun mengalami penderitaan, kesulitan, ancaman dan berbagai macam problematika kehidupan. Bukan sekadar menginginkan berkat-Nya, namun karena kerinduan kita untuk selalu bersekutu dalam kasih dan kekudusan-Nya.

—EBL/www.renunganharian.net


JIKA SEKADAR MELEKAT, BENALU PUN MELEKAT KUAT PADA INANGNYA.
NAMUN ORANG PERCAYA MELEKAT PADA BAPA UNTUK BERSEKUTU DENGAN-NYA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.