DI BALIK LAYAR

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (59 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 TIMOTIUS 1:16-18

Tuhan kiranya mengaruniakan rahmat-Nya kepada keluarga Onesiforus yang telah berulang-ulang menyegarkan hatiku. Ia tidak malu menjumpai aku di dalam penjara. (2 Timotius 1:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mikha 1-7



Saya bersyukur sekali saat mulai terjun ke dalam pelayanan literatur, Tuhan membuat saya kagum akan beberapa penulis Kristen yang tidak pernah saya kenal di dunia nyata namun tulisannya tersebar di seluruh Indonesia dan memberkati banyak orang. Suatu kali, saya bertemu dengan salah satu dari mereka di salah satu acara. Saya kaget sekali saat bertemu dengan penulis terkenal itu dan saya mulai memberanikan diri untuk bercanda, “Bapak banyak memberkati saya melalui tulisan, ternyata di balik tulisan itu bapak benar-benar nyata!”

Onesiforus adalah seorang yang jarang kita kenal namanya, tapi pelayanannya sudah dirasakan oleh Paulus sendiri. Keluarganya mengunjungi Paulus saat ia berada dalam penjara (ay. 16). Paulus terkesan akan pelayanannya sehingga ia mencatatnya dalam suratnya kepada Timotius ini. Paulus juga mengatakan bahwa keluarga Onesiforus membantu pelayanan di Efesus (ay. 18). Tujuan Paulus mencatat perannya ialah untuk membuat jemaat belajar menghargai pelayanan orang lain. Walaupun jarang disebut, pelayanan mereka membuat Paulus merasa berharga sebagai rasul (ay. 16).

Ada banyak orang yang melayani di balik layar di mana keberadaan mereka itu berarti bagi kita. Apakah kita mulai mengabaikannya? Mereka mungkin terlihat kecil dan tidak pernah melakukan hal-hal yang spektakuler, tapi Tuhan tetap memakai mereka untuk melayani. Hendaknya kita jangan sombong, tengoklah di balik layar itu ada orang!

—YDS/www.renunganharian.net


PELAYANAN DI BALIK LAYAR JUGA BERGUNA
MAKA HARGAILAH PELAYANAN MEREKA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.