ALLAH MEMAMPUKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.61 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KELUARAN 4:1-16

“Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan.” (Keluaran 4:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 11-13



Setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Oleh karena itu, maka benarlah apabila dikatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Tetapi seringkali kita melihat kekurangan yang kita miliki tersebut sebagai batu sandungan yang menghambat kita dalam melaksanakan tanggung jawab dalam hidup, ketimbang mensyukuri kelebihan yang kita miliki. Sehingga, sering kali kita justru menghindar, atau bahkan lari dari tanggung jawab yang kita miliki, karena merasa tidak mampu untuk melaksanakannya.

Ketika diutus oleh Tuhan untuk membawa dan memimpin bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, Musa pun juga mencoba menghindari tugas tersebut karena merasa penuh dengan kekurangan, sehingga membuatnya merasa tidak akan mampu untuk melakukannya. Kekurangan yang dimilikinya, dijadikan alasan untuk lari dari tugas yang diberikan Tuhan kepadanya. Musa justru merasa rendah diri, dan tidak percaya kepada Tuhan atas tugas tersebut. Tetapi Tuhan tentu tidak salah dalam memberikan tanggung jawab kepada Musa, karena Tuhan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Tuhan tahu bahwa Musa mampu melakukannya, karena Tuhan sendiri yang akan memampukannya. Penyertaan Tuhan juga tidak berhenti sampai di situ, Tuhan juga mengirimkan Harun yang akan membantu Musa dalam melakukan tugasnya.

Tuhan tidak setengah-setengah dalam memberikan pertolongan kepada kita untuk dapat melakukan tugas dan tanggung jawab dalam hidup kita. Sekalipun kita memiliki kekurangan, tetapi janganlah kita mundur dan menyerah karena kekurangan kita. Karena Tuhan menyertai kita dan memampukan kita.

—ZDP/www.renunganharian.net


KEKURANGAN ADA BUKAN SEBAGAI HAMBATAN HIDUP,
TETAPI SEBAGAI DORONGAN UNTUK TERUS MELANGKAH MAJU


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.