PETRUS TIDAK DIBUANG

1 2 3 4 5 Rating 4.33 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 21

... Petrus pun merasa sedih karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya, “Apakah engkau mengasihi Aku?” Dan ia berkata kepada-Nya, “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya, “Peliharalah domba-domba-Ku.” (Yohanes 21:17)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 1-2



Bila Anda pemilik perusahaan, apakah yang Anda harapkan dari para manajer dan karyawan Anda? Mungkin Anda mendambakan agar pegawai terbaik Anda bersikap setia kepada Anda. Karyawan senior yang terlatih dan terampil dapat terus bertahan. Jangan sampai mereka meninggalkan Anda ketika perusahaan berada dalam kesulitan. Besar kemungkinan Anda tidak bakal merekrut kembali mereka yang pernah meninggalkan Anda ketika nantinya perusahaan berjaya kembali.

Namun Yesus tidak menjalankan misi-Nya sebagaimana pemilik perusahaan menjalankan usahanya. Dia memanggil murid-murid-Nya untuk diajar dan dilatih untuk melayani. Sebagai guru, Ia justru merendah dan mencuci kaki semua murid-Nya. Pada malam sebelum disalibkan, Kristus menjamu murid-Nya dengan anggur dan roti sebagai tanda pengorbanan tubuh dan nyawa-Nya. Dalam keadaan tertekan dan sedih, Yesus masih begitu sabar ketika murid-murid-Nya tertidur padahal mereka diminta berdoa. Yesus masih mampu menatap dengan kasih ketika Petrus menyangkal dan meninggalkan-Nya. Setelah Yesus bangkit, Ia menghampiri Petrus, bertanya dengan lembut, “Apakah engkau mengasihi Aku?” Bukan hendak memarahi Petrus, Yesus justru meminta Petrus menggembalakan domba-Nya.

Kita pun jatuh dan bangun dalam perjalanan kekristenan kita. Rasa gagal dan bersalah saat ini mungkin membebani Anda. Namun seperti kepada Petrus, Tuhan mengasihi kita. Dia tidak membuang kita. Yesus mengampuni, bahkan hendak memakai kita. Kasihilah Kristus. Marilah peduli akan domba-domba-Nya.

—HEM/www.renunganharian.net


KASIHILAH KRISTUS, PENEBUS KITA,
DAN MARI KITA MEMEDULIKAN DOMBA-DOMBA-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.